Headlines News :
Home » » Inggris dan Jerman Siap Tawarkan Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Inggris dan Jerman Siap Tawarkan Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Written By Info Breaking News on Rabu, 04 Agustus 2021 | 16.47


LONDON, INFO BREAKING NEWS - Inggris dan Jerman dilaporkan siap menawarkan vaksin dosis ketiga kepada kelompok populasi yang berisiko.

Timesofisrael, Selasa (3/8/2021) menyebut kampanye vaksinasi akan berlangsung mulai pekan depan.


Israel sendiri sudah mulai menawarkan vaksin penguat dosis ketiga kepada semua orang yang berusia di atas 60 tahun pada akhir minggu lalu, kampanye dimulai pada Minggu.


Pada Minggu (1/8/2021), surat kabar The Telegraph melaporkan Inggris akan memberikan vaksin penguat mulai 6 September kepada sekitar 32 juta orang yang memenuhi syarat, termasuk semua yang berusia di atas 50 tahun dan mereka yang kekebalannya terganggu. Vaksin juga akan diberikan kepada pekerja Layanan Kesehatan Nasional dan staf rumah perawatan.


Inokulasi akan diberikan di lebih dari 2.000 apotek di seluruh negeri dengan target 2,5 juta dosis diberikan setiap minggu. Menurut laporan itu, pemerintah berharap telah mengirimkan vaksin ketiga ke semua populasi yang relevan sebelum Natal.


Sumber mengatakan bahwa rencana untuk memberikan vaksin Covid-19 bersamaan dengan vaksinasi flu biasa, dengan satu suntikan di setiap lengan, juga sedang dipertimbangkan.


Pada Juni lalu, Departemen Kesehatan Inggris mengumumkan rencana menawarkan vaksin penguat mulai September kepada orang-orang yang berusia di atas 70 tahun dan berisiko mengalami masalah kesehatan. Kebijakan itu disarankan Komite Gabungan untuk Vaksinasi dan Imunisasi Inggris.


Di Jerman, menteri kesehatan negara bagian juga memutuskan untuk mulai menawarkan vaksin penguat untuk kelompok yang sangat rentan pada bulan September.


Otoritas juga menyatakan semua orang yang divaksinasi dengan vaksin Astrazeneca atau Johnson & Johnson bisa mendapatkan suntikan baru dengan vaksin mRNA seperti Pfizer-Biontech atau Moderna mulai September dan seterusnya.


“Selain itu, Jerman akan mulai menawarkan vaksinasi virus corona untuk semua anak dan remaja berusia 12 tahun ke atas,” ujar pejabat tinggi kesehatan.


Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn telah menggelar pertemuan dengan 16 menteri kesehatan negara bagian Jerman. 


“Kami menepati janji kami. Semua orang yang ingin dapat divaksinasi di musim panas. Kami memiliki cukup vaksin untuk semua kelompok umur,” ungkapnya.


Oleh karena itu, kata Spahn, anak-anak dan remaja dapat memutuskan untuk divaksinasi setelah konsultasi medis dan dengan demikian melindungi diri mereka sendiri dan orang lain. ***Ira Maya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved