Headlines News :
Home » » Diprotes, PM Australia Tetap Berlakukan Lockdown Sampai Target Vaksinasi Tercapai

Diprotes, PM Australia Tetap Berlakukan Lockdown Sampai Target Vaksinasi Tercapai

Written By Info Breaking News on Senin, 23 Agustus 2021 | 11.24

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison

CANBERRA, INFO BREAKING NEWS - Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison menegaskan pihaknya akan terus memberlakukan lockdown untuk memerangi wabah Covid-19 sampai setidaknya 70 persen dari populasi divaksinasi sepenuhnya.

Sebelumnya, kebijakan lockdown ditentang keras sebagian warga Australia. Channel News Asia, Minggu (22/8/2021) melaporkan pada hari Sabtu, polisi Australia menangkap ratusan orang selama demonstrasi anti-lockdown di Sydney dan Melbourne, ibu kota dari dua negara bagian terpadat di negara itu, New South Wales dan Victoria, yang berada di bawah penguncian ketat. 


Pemerintah federal akhir bulan lalu mengumumkan sebuah rencana yang mempertimbangkan penguncian sebagai strategi utama untuk memadamkan wabah hingga 70 persen populasi divaksinasi dan pembukaan kembali perbatasan Australia secara bertahap ketika jumlahnya mencapai 80 persen.


"Anda tidak dapat hidup dengan penguncian selamanya dan pada titik tertentu Anda perlu membuat perubahan dan itu dilakukan pada 70 persen," kata Morrison dalam sebuah wawancara televisi di Australian Broadcasting Corp.


Victoria, dalam penguncian keenam sejak dimulainya pandemi, pada hari Minggu mencatat 65 kasus yang didapat secara lokal. Pada hari Sabtu, Australia mengalami jumlah infeksi COVID-19 terburuk yang pernah ada, dengan NSW dan Victoria berjuang melawan wabah yang berkembang dari varian Delta yang sangat menular.


Data dari Kementerian Kesehatan yang dirilis pada hari Sabtu menunjukkan sejauh ini, hanya 30 persen warga Australia yang berusia di atas 16 tahun yang telah divaksinasi sepenuhnya. Hal ini terutama karena langkanya pasokan suntikan Pfizer dan kegelisahan publik tentang vaksin AstraZeneca.


Sebuah Newspoll yang dilakukan untuk surat kabar The Australian awal bulan ini menunjukkan bahwa 11 persen orang Australia mengatakan mereka akan menolak untuk divaksinasi. ***Winda Syarief


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved