Headlines News :
Home » » Bulog Pastikan Ganti Beras Bansos Tak Layak Konsumsi

Bulog Pastikan Ganti Beras Bansos Tak Layak Konsumsi

Written By Info Breaking News on Jumat, 06 Agustus 2021 | 13.14


LEBAK, INFO BREAKING NEWS - Kepala Cabang Bulog Lebak-Pandeglang, Mohammad Wahyudin, Jumat (6/8/2021) memastikan pihaknya akan bertanggung jawab mengembalikan dan mengganti bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 yang tidak layak dikonsumsi.

"Bulog memastikan akan mengganti semua beras yang sudah tidak layak dikonsumsi tersebut. Jika warga lainnya menemukan kualitas beras serupa, ia berharap temuan itu bisa segera dilaporkan ke pihak desa atau kelurahan setempat supaya bisa diganti dengan kualitas yang lebih layak untuk dikonsumsi," kata Wahyudin.


Lebih lanjut, ia tak memungkiri kejadian serupa tidak hanya terjadi di Pandeglang, tetapi juga di Lebak. Untuk itu, Wahyudin meminta agar warga yang menerima beras tak layak agar segera melapor akan cepat diberikan penggantinya dengan kualitas beras yang lebih baik.


Wahyudin menjelaskan, sesuai mekanisme yang sudah diatur, Bulog dari awal sudah menyediakan beras dengan kualitas baik untuk diserahkan kepada penerima. Namun, kalau ternyata dalam pelaksanaan pendistribusian itu ada masalah cuaca dan segala macam, harap segera laporkan untuk dimintakan penggantian.


“Dari gudang (Bulog) bawanya pasti beras baik, karena sudah melewati quality control dan itu pun terjadi hanya di beberapa tempat. Kerusakan beras itu karena faktor cuaca sebelum diterima oleh masyarakat. Pihak Bulog juga dapat laporan bahwa pada saat penurunan kondisi di sana sedang hujan besar. Kemungkinan itu berasnya terkena, sehingga mempengaruhi kualitas beras," paparnya. 


Sebagai penyedia, Bulog bekerja sama dengan anak perusahaan PT Pos yaitu PT Pos Logistik untuk distribusi bantuan beras kepada warga selama PPKM. Wahyudin mengatakan, pihaknya tak akan menyalahkan pihak manapun terkait temuan beras tak layak tersebut. Selanjutnya, Bulog akan berkoordinasi dengan PT Pos agar kejadian ini tidak terulang lagi.


Sementara itu, Ketua RT Kampung Ciherang, Pandeglang, Kusaeri membenarkan tentang faktor yang menyebabkan beras tak layak terjadi karena cuaca. Menurut Kusaeri saat penurunan beras kodisinya sedang hujan sehingga mempengaruhi kualitas beras.


"Jadi tak ada unsur kesengajaan dari Bulog yang menyalurkan Bansos tak layak, ini murni cuaca. Saya mengimbau kepada seluruh RT yang ada di Pandeglang seandainya ada kondisi beras bansos tak layak bisa langsung komunikasi ke Bulog melalui kelurahan atau kepala Desa," tuturnya. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved