Headlines News :
Home » » Windy Cantika Persembahkan Medali Untuk Kemerdekaan Indonesia

Windy Cantika Persembahkan Medali Untuk Kemerdekaan Indonesia

Written By Info Breaking News on Minggu, 25 Juli 2021 | 12.08

Lifter putri, Windy Cantika Aisah.

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Kontingen Indonesia meraih medali pada hari pertama Olimpiade Tokyo 2020 melalui atlet putri Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga Angkat Besi.

Dara muda asal Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat ini masuk dalam nomor 49 kilogram serta sukses mengalungi medali perunggu usai mencatatkan total angkatan 194 kilogram, dengan snatch 84 kilogram, dan clean jerk 110 kilogram.

Purna lomba, Windy mengaku sangat bahagia dengan apa yang ia capai. Ia menjelaskan apabila keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Terima kasih untuk Allah SWT, keluarga, tim dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan terbesarnya untuk saya," kata Windy dalam video berdurasi 21 detik dilansir dari keterangan resmi PABBSI, Sabtu (24/7).

Tak ayal keberhasilan Windy disambut dengan hangat dari seluruh elemen penting Negeri Merah Putih. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Presiden Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga menyematkan selamat kepada Windy.

Ketiganya berharap apabila pencapaian positif Windy pada awal gelaran Olimpiade kali ini dapat memberikan suntikan motivasi bagi beberapa cabor untuk bisa meraih prestasi.

"Medali ini saya persembahkan untuk masyarakat dan kemerdekaan indonesia," sambung Windy.*** Winda Tanaka

Medali perunggu yang diraih Windy Cantika Aisah adalah medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan medali tersebut Indonesia menempati peringkat ke-19 dalam daftar perolehan medali.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved