Headlines News :
Home » » Tokyo Diserang Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Olimpiade Dimulai

Tokyo Diserang Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Olimpiade Dimulai

Written By Info Breaking News on Kamis, 29 Juli 2021 | 08.48


TOKYO, INFO BREAKING NEWS - Jumlah kasus baru Covid-19 di Tokyo, Jepang mengalami peningkatan seiring digelarnya Olimpiade.

Ibu kota Jepang mengonfirmasi 2.848 kasus baru Covid-19 pada Selasa (27/7/2021). Jumlah tersebut lebih tinggi dari rekor sebelumnya, yakni 2.520 kasus pada 7 Januari, dan menjadikan total kasus di Tokyo menjadi lebih dari 200.000 sejak pandemi dimulai pada 2020.


Al Jazeera, Selasa (27/7/2021) melaporkan Tokyo berada dalam keadaan darurat keempat saat Olimpiade masih berlanjut hingga Paralimpiade dimulai pada akhir Agustus.


Sebelumnya para ahli sudah memperingatkan bahwa varian Delta yang lebih menular dapat menyebabkan lonjakan selama pelaksanaan Olimpiade.


Mereka mencatat bahwa kasus Covid-19 di antara orang yang lebih muda dan tidak divaksinasi meningkat taja  karena dorongan inokulasi Jepang menurun saat terjadi ketidakpastian pasokan.


Banyak kasus serius Covid-19 yang terjadi pada orang berusia 50-an tahun. Mereka sekarang mendominasi hampir 3.000 pasien rawat inap di Tokyo dan secara bertahap memenuhi tempat tidur rumah sakit yang tersedia.


Andy Richardson, reporter Al Jazeera di Tokyo, melaporkan bahwa penyelenggara acara ingin memisahkan keterkaitan antara acara dan jumlah kasus Covid-19 yang melonjak di Jepang. Jepang, lanjut Richardson, mengklaim apa yang terjadi di wilayah metropolitan tidak ada kaitannya dengan pertandingan.


Kenji Shibuya, mantan Direktur Institut Kesehatan Kependudukan di King's College London, mengatakan tidak mungkin untuk mengukur sejauh mana Olimpiade berkontribusi terhadap lonjakan tersebut, tetapi menyalahkan kejuaraan olahraga global itu sebagai salah satu kekuatan pendorong utama. 


“Pemerintah telah mengirimkan sinyal bahwa orang-orang seharusnya tinggal di rumah, pada saat yang sama mereka merayakan Olimpiade. Ini adalah pesan yang sama sekali tidak konsisten,” tandas Shibuya yang saat ini bertugas menjalankan peluncuran vaksin Covid-19 di wilayah utara Jepang. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved