Headlines News :
Home » » Tokyo Darurat Covid-19, Olimpiade Terancam Digelar Tanpa Penonton

Tokyo Darurat Covid-19, Olimpiade Terancam Digelar Tanpa Penonton

Written By Info Breaking News on Kamis, 08 Juli 2021 | 13.40


TOKYO, INFO BREAKING NEWS - Pemerintah Jepang memutuskan untuk menerapkan status darurat Covid-19 untuk Tokyo.

Atas kebijakan ini, diperkirakan pagelaran Olimpiade akan berlangsung tanpa penonton.


Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura yang mengepalai respons pemerintah terhadap virus corona mengatakan keadaan darurat di Tokyo akan dimulai pada 12 Juli  hingga 22 Agustus guna membendung gelombang baru pandemi.


Sebelumnya pada Rabu (7/7/2021) kasus Covid-19 harian baru meningkat menjadi 920, angka tertinggi sejak pertengahan Mei. 


Penyelenggara Olimpiade dilaporkan sedang mempertimbangkan larangan penonton datang langsung menyaksikan pertandingan.


Sebelumnya penasehat medis pemerintah selama berminggu-minggu telah mengatakan Olimpiade Tokyo tanpa penonton akan menjadi pilihan dengan risiko paling kecil di tengah meluasnya kekhawatiran publik bahwa kedatangan ribuan atlet dan ofisial akan memicu gelombang infeksi baru. 


Penyelenggara sudah melarang datangnya penonton dari luar negeri, dan untuk saat ini membatasi pemirsa domestik 50 persen atau hingga 10.000 orang dari total kapasitas. Pembicaraan untuk menyelesaikan pembatasan penonton diperkirakan akan dilakukan pada Kamis atau Jumat (9/7/2021).


Wilayah Tokyo saat ini berada di bawah pembatasan kuasi darurat yang kurang ketat.  Di bawah pembatasan yang diperketat, restoran akan diminta untuk berhenti menyajikan minuman beralkohol, kata Nishimura. 


Kondisi darurat Tokyo diperkirakan akan dinyatakan secara resmi pada Kamis (8/7/2021) dan diikuti oleh konferensi pers oleh Perdana Menteri Yoshihide Suga. 


Daerah tetangga Tokyo seperti Chiba dan Kanagawa, tempat sejumlah event Olimpiade juga akan berlangsung, akan masih berada dalam kuasi darurat hingga 22 Agustus. 


Olimpiade Tokyo sendiri dijadwalkan akan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved