Headlines News :
Home » » Ribuan Warga Jerman Jatuh Sakit Sehabis Terima Vaksinasi Lengkap

Ribuan Warga Jerman Jatuh Sakit Sehabis Terima Vaksinasi Lengkap

Written By Info Breaking News on Jumat, 09 Juli 2021 | 16.50

Seorang petugas kesehatan merawat pasien Covid-19 di RS Robert Bosch, Stuttgart, Jerman

BERLIN, INFO BREAKING NEWS - Lebih dari 3.800 warga Jerman jatuh sakit akibat Covid-19 setelah vaksinasi lengkap. 

Dilansir dari RT, Kamis (8/7/2021), pengawas kesehatan Jerman menyatakan ratusan orang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jerman telah mendaftarkan lebih dari 3.800 kasus gejala Covid-19 di antara orang-orang yang telah divaksinasi penuh terhadap penyakit itu sejak Februari,” kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Jerman, Robert Koch Institute (RKI).


RKI dalam laporan terbarunya menyatakan sebanyak 3.806 orang Jerman mengalami gejala Covid-19. Mereka jatuh sakit setidaknya dua minggu setelah mendapatkan vaksinasi penuh terhadap virus antara 1 Februari dan 7 Juli 2021.


RKI juga melaporkan sejumlah 4.110 orang lainnya juga tertular virus setelah vaksinasi penuh tetapi memiliki kasus tanpa gejala selama periode yang sama. Lebih dari 270 orang yang kebanyakan lansia, harus dirawat di rumah sakit karena Covid-19 meskipun mendapatkan semua dosis vaksin yang diperlukan.


Varian Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Inggris bertanggung jawab atas sebagian besar kasus bergejala pada pasien yang divaksinasi antara Februari dan Juli, sementara jenis virus corona asal India yang juga dikenal sebagai varian Delta menyebabkan lebih dari 120 kasus serupa selama periode yang sama.


Namun, varian Delta bertanggung jawab atas sekitar setengah dari kasus simtomatik di antara mereka yang divaksinasi selama empat minggu terakhir.


Jumlah kasus bergejala di antara mereka yang divaksinasi penuh menyumbang persentase kecil dari jumlah total kasus Covid-19 yang tercatat antara Februari dan Juli. Jumlah kasus pada orang yang sudah divaksin hanya 0,29% dari semua kasus yang dilaporkan pada orang dewasa di bawah 60 tahun dan sekitar 1% di antara orang tua berusia 60 tahun atau lebih.


“Efektivitas vaksin rata-rata untuk periode antara Februari dan Juli menyumbang 92% di antara orang dewasa di bawah 60 tahun dan 91% di antara orang tua,” kata RKI dalam laporannya tanpa menyebut jenis vaksin tertentu.


Menurut RKI, data yang diterima mengonfirmasi efektivitas tinggi dari vaksin yang dilaporkan berdasarkan studi klinis. Hampir 34 juta orang Jerman telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19 pada 8 Juli. Jumlah itu berarti sekitar 40% dari populasi Jerman. Lebih dari 57% orang Jerman menerima setidaknya satu dosis vaksin.


RKI juga melaporkan 970 kasus baru pada hari Kamis dan 31 kematian. Secara keseluruhan, Jerman telah mencatat 3.733.519 infeksi sejak awal pandemi dan 91.141 kematian.


Sebelumnya pada hari Kamis, RKI juga memperingatkan bahwa varian Delta yang lebih menular, yang sebelumnya dikenal sebagai varian Covid-19 India, secara bertahap menaklukkan tempat baru, menjadi varian yang lazim di Jerman. ***Candra Wibawanti





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved