Headlines News :
Home » » Pemerintah Minta Insan Pers Tingkatkan Partisipasi dalam Program Vaksinasi

Pemerintah Minta Insan Pers Tingkatkan Partisipasi dalam Program Vaksinasi

Written By Info Breaking News on Sabtu, 24 Juli 2021 | 13.11


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta para insan pers agar terus meningkatkan partisipasi dalam vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat. 

Berdasarkan data yang dihimpun hingga 16 Juli 2021, lebih dari 40 juta orang di indonesia sudah divaksinasi, dan hampir 16 juta orang telah menerima dosis vaksin kedua.


“Pemerintah senantiasa mendorong rekan-rekan pers dan media untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam program vaksinasi ini. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) hingga 16 Juli 2021, terdapat 22.700 insan pers dan juga media yang telah mendapat dosis vaksin pertama, dan 14.835 telah menerima dosis yang kedua,” tuturnya dalam acara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bermunajat bertajuk “Mengetuk Pintu Langit”, Sabtu (24/7/2021).


Disebutkan, sejumlah aktivitas dan pekerjaan esensial belum semuanya dapat dilakukan dari jarak jauh, termasuk pekerjaan pers atau jurnalistik. Padahal keberadaan pers dalam keberlangsungan negara sangatlah krusial mengingat peranannya sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa.


Menurut Ma’ruf, pekerjaan pers harus tetap berjalan agar akses masyarakat terhadap informasi yang aktual, faktual, dan kredibel dapat terus terbuka.


Ia mengatakan pemerintah terus berharap melalui program vaksinasi nasional dapat segera terbentuk kekebalan kelompok. Pemerintah juga berupaya memenuhi target vaksinasi, yakni 70% dari total populasi masyarakat Indonesia.


Dalam kondisi pandemi ini, jurnalis menjadi ujung tombak penyampaian beragam informasi tentang Covid-19 termasuk di antaranya terkait edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan, pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk vaksinasi. *** Emil F Simatupang. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved