Headlines News :
Home » » Patung Yesus Tertinggi Dunia di Toba Curi Perhatian Wisatawan

Patung Yesus Tertinggi Dunia di Toba Curi Perhatian Wisatawan

Written By Info Breaking News on Kamis, 01 Juli 2021 | 10.09

Patung Yesus tinggi 61 meter rencananya akan selesai di tahun 2022

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Sejak masih dalam pembangunan , tempat ini sudah ramai pengunjung. Patung Yesus di Bukit Sibea-bea semakin mencuri perhatian.

Bukit Sibea-bea viral di media sosial, oleh karena keindahannya  Lekuk jalanan elok di pinggir Danau Toba jelas membuat siapa pun jatuh cinta. Masih masuk dalam Kabupaten Samosir, Bukit Sibea-bea sedang membangun patung Yesus setinggi 61 meter.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya kendaraan saja. Untuk mobil tiketnya Rp 50 ribu dan motor Rp 20 ribu.

Ada dua patung Yesus yang nantinya menghiasi Bukit Sibea-bea. Yang pertama masih dalam tahap pembangunan, sementara yang kedua sudah jadi namun berukuran lebih kecil.

Meski belum diresmikan, kawasan seluas 15 hektar ini sudah ramai wisatawan. Ada beberapa spot foto yang ramai oleh pengunjung. Yang pertama adalah patung Yesus, latar Danau Toba dan kelokan cinta di menuju Bukit Sibea-bea.

Beberapa waktu lalu, kelokan Bukit Sibea-bea ini sempat viral. Kalau dilihat dari atas, bentuknya menyerupai hati alias love.

Pembangunan patung Yesus renacananya akan selesai  di tahun 2022. Latar kelokan berbentuk hati dan Danau Toba memang tak ada lawan.

Adanya jalan baru ini, perjalanan menuju Bukit Sibea-bea dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari Bandara Silangit dengan melewati ruas jalan Tele-Panguruan. Proyek pembangunan jalan ini juga termasuk dalam proyek yang mendukung pengembangan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas.

Patung Yesus Kristus di Bukit Sibea-bea mulai dibangun pada awal 2020. Dikutip dari situs samosirkab.go.id, pembangunan patung ini digagas oleh Sudung Situmorang.

Patung setinggi 61 meter itu digadang-gadang menjadi yang tertinggi di dunia, mengalahkan Patung Yesus di Brasil, yang tingginya hanya 30 meter. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan dan direncanakan rampung pada 2022.

Selain Patung Yesus, di kawasan Bukit Sibea-bea juga akan dibangun rumah doa dan restoran yang dapat dikunjungi wisatawan. Dari atas Bukit Sibea-bea, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Danau Toba yang cantik.*** Eva Tampubolon

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved