Headlines News :
Home » » Lindungi Anak Dari Covid-19, Kurangi Makan-makan Di Luar!

Lindungi Anak Dari Covid-19, Kurangi Makan-makan Di Luar!

Written By Info Breaking News on Jumat, 09 Juli 2021 | 10.12

dr. Siti Nadia Tarmizi, jubir kemenkes

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Penting melindungi agar anak tidak terpapar Covid-19.Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat mengurangi mobilitas.

"Titik lengah masyarakat atau keluarga, itu antara lain saat makan bersama di rumah makan dan pertemuan keluarga. Di fase-fase ini anak-anak rawan sekali terpapar Covid-19," kata Siti Nadia, dalam webinar bertajuk "Upaya Menyelamatkan Anak Indonesia dalam Pandemi", di Jakarta. Rabu (7/7/21)

Ia juga meminta agar sosialisasi mengenai protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari semakin digencarkan. Selain itu, segera daftarkan anak yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin.

Saat ini, terang dia, Pemerintah sudah memulai vaksinasi terhadap remaja atau anak usia 12-17 tahun. Sementara, anak di bawah usia 12 tahun belum dapat diberikan vaksinasi Covid-19. "Usia 12-17 sudah divaksin sekitar 56.500," ucapnya.

Untuk pelaksanaannya, lanjut dia, vaksinasi anak di Indonesia bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan pihak sekolah. Hal ini dilakukan agar memudahkan pendataan dan monitoring.

"Kita tahu bahwa vaksin untuk membentuk sistem imun yang sifatnya adaptif. Kalau tertular virus, sistem tersebut akan bisa siap sedia bekerja lebih cepat untuk menetralisir virus sehingga gejala dan penularan berkurang," katanya.

Dia mengingatkan, di masa pandemi ini protokol kesehatan harus tetap dijalankan, diperketat, dan tidak boleh kendor walaupun sudah divaksin. "Perlu diketahui juga vaksin saja tidak cukup untuk melindungi di masa pandemi. Risiko tetap terjadi. Maka, prokes harus dijalankan. Tapi, individu yang sudah divaksin akan mendapatkan kekebalan," ujarnya. *** Rina Trian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved