Headlines News :
Home » » Jokowi: Polri Jangan Lengah Jaga Kamtibmas

Jokowi: Polri Jangan Lengah Jaga Kamtibmas

Written By Info Breaking News on Kamis, 01 Juli 2021 | 11.03


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo meminta Kapolri dan seluruh jajarannya agar jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” kata Jokowi dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Istana Negara, Kamis (1/7/2021).


Selain itu, Jokowi juga meminta Polri jangan lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.


Sebab, lanjut Jokowi, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, maka bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara juga semakin kompleks.


“Polri harus berpacu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan,” tuturnya.


Mengingat penggunaan kewenangan Polri juga harus didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir, Jokowi mengimbau penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab.


“Ingat, bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” katanya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved