Headlines News :
Home » » Hari Terakhir PPKM Level 4, Ruang IGD Mulai Kosong

Hari Terakhir PPKM Level 4, Ruang IGD Mulai Kosong

Written By Info Breaking News on Minggu, 25 Juli 2021 | 15.47


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pengendalian Covid-19 di Ibu Kota menunjukkan tren  membaik.

Hal ini dilihat dari semakin menurunnya tingkat keterisian di instalasi gawat darurat (IGD) RS rujukan Covid-19. Anies mengatakan kini banyak ruang IGD yang mulai kosong.


“Perkembangan terbaru, tadi barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangannya banyak yang kosong, sudah mulai ada ruang kosong di IGD kita,” ujar Anies di acara vaksinasi Covid-19 Kadin Indonesia yang disiarkan secara virtual, Minggu (25/7/2021).


Pernyataan Anies ini seiring dengan akan berakhirnya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Jakarta pada hari ini, Minggu, 25 Juli 2021.


Anies mengaku sebelumnya banyak pasien Covid-19 yang antre untuk masuk IGD. Hal ini disebabkan karena kapasitas rumah sakit Covid-19 tidak bisa menampung pasien Covid-19. 


“Jadi bila melihat laporan dari rumah sakit, jumlah keterisian IGD tidak lagi full,” tuturnya.


Namun, Anies enggan merinci tingkat keterisian atau BOR tempat tidur isolasi dan ICU di 140 RS rujukan Covid-19 hingga saat ini.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta hingga pekan lalu, 18 Juli, BOR tempat tidur isolasi di 140 RS Jakarta sebesar 87%, sebanyak 10.016 unit telah terisi dari 11.566 tempat tidur. Sementara BOR ICU berada di angka 93% di mana 1.447 telah terisi dari kapasitas ICU sebanyak 1.548 tempat tidur. ***Candra Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved