Headlines News :
Home » » 50 Relawan PMI Meninggal Dunia Akibat Covid-19

50 Relawan PMI Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Written By Info Breaking News on Sabtu, 17 Juli 2021 | 15.44

Ilustrasi relawan PMI

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Sebanyak 50 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) meninggal dunia akibat Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said. Ia mengungkapkan jumlah tersebut tercatat sejak relawan PMI ikut bertugas dalam penanganan Covid-19. 


"Banyak kawan-kawan relawan yang bertumbangan. Sembuh, berangkat lagi, sakit lagi itu banyak sekali. Yang meninggal kira-kira sudah hampir 50 orang selama operasi ini," kata Sudirman dalam diskusi bertajuk "Jalan Terjal PPKM Darurat" secara virtual, Sabtu (17/7/2021).


"Karena apa? Karena dia (relawan PMI) intens sekali bolak balik berurusan sama masyarakat," imbuhnya.


Sudirman menyebut kondisi pandemi Covid-19 belakangan ini memang sangat berat. Ia pun meminta agar seluruh elemen masyarakat saling bahu-membahu selama pandemi Covid-19.


"Jadi bagaimana mengokestrakan ini sebagai bagian dari membantu yang bawah supaya tenang dan tidak perlu keluar rumah," tuturnya.


Selain itu, Sudirman menilai pemberlakuan PPKM Darurat selama dua pekan terakhir belum menunjukkan tanda-tanda positif. Ia pun mendukung apabila pemerintah ingin memperpanjang kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali. 


"Kalau pemerintah akhirnya memutuskan mau memperpanjang dari sisi kesehatan keselamatan manusia itu kebijakan yang sangat baik dan kita harus dukung," kata dia. ***M. Suryatna


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved