Headlines News :
Home » » 4 Stasiun KRL Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Umum, Ini Lokasinya

4 Stasiun KRL Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Umum, Ini Lokasinya

Written By Info Breaking News on Jumat, 30 Juli 2021 | 08.47

Seorang warga mengikuti kegiatan vaksinasi di Stasiun Jakarta Kota

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan fasilitas vaksinasi di empat stasiun sebagai upaya menggenjot program nasional demi menanggulangi situasi Covid-19 di dalam negeri.

Keempat stasiun tersebut adalah Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Duri, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Angke. 


PT KCI dilaporkan telah menyiapkan 900 dosis suntikan pertama di sejumlah stasiun tersebut.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy turut memantau vaksinasi di stasiun Jakarta Kota. Menhub mengapresiasi PT KCI yang menyelenggarakan vaksinasi di empat stasiun di Jabodetabek ini.


“Saya menyarankan kegiatan ini dapat diintensifkan di daerah lain seperti di Jawa Tengah dan daerah-daerah lainnya,” kata Menhub melalui keterangan resmi, Kamis (29/7/2021).


Selain itu, Muhadjir menilai pemilihan tempat vaksinasi di stasiun adalah tepat.


“Sasaran utamanya adalah para pelanggan kereta api yang secara rutin menggunakan kereta untuk kepentingan sehari-hari terutama untuk  bekerja. Dengan sudah divaksin, maka aman untuk mereka dan juga orang lain yang belum ada kesempatan untuk divaksin,” tuturnya.


Ia pun berharap agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin untuk mendapatkan kekebalan komunal atau herd immunity. Dengan demikian, diharapkan pandemi Covid-19 akan segera teratasi.


"Karena sudah terbukti bahwa siapa yang sudah mendapatkan vaksin tingkat kekebalannya relatif lebih baik daripada yang belum divaksin," tandasnya.


Diketahui, program vaksin ini dilakukan PT KAI dengan anak perusahaannya PT KCI yang bekerjasama dengan puskesmas setempat dengan menggandeng TNI dan Polri. 


Kegiatannya sendiri sudah berjalan sejak Minggu (25/7/2021) lalu. Setiap harinya, sekitar 200 sampai 300 vaksin dosis pertama disuntikkan kepada para penumpang maupun masyarakat yang ada di sekitar stasiun.


Bagi mereka yang juga ingin divaksin di empat stasiun tersebut, dapat mendaftar melalui link ini. ***Abdul Rochman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved