Headlines News :
Home » » Terungkap! 11 Pejabat BPN Jadi Mafia Tanah

Terungkap! 11 Pejabat BPN Jadi Mafia Tanah

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 Juni 2021 | 08.07


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Menteri ATR/BPN, Sofyan A. Djalil mengaku setidaknya ada 11 pejabat BPN yang namanya masuk dalam pusaran kasus mafia tanah. Seorang di antaranya ialah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jakarta Timur. 

Hal ini dinilai sangat ironis, mengingat kini BPN tengah repot membenahi masalah pertanahan nasional.


"Soal mafia tanah yang terjadi di Jakarta Timur, ada terjadi Kakanwil Jakarta membatalkan SK tentang tanah di Jakarta Timur dan melanggar ketentuan administrasi. Perkaranya masih di pengadilan. Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung tetap menahan, tapi SK sudah dibatalkan. Itu kesalahan pertama," jelas Sofyan.


Mereka yang terlibat dilaporkan sudah diberi sanksi administrasi dari pihak internal. Kakanwil Jakarta Timur yang bermasalah tersebut kini harus rela didepak dari Jakarta dan mengabdi ke Halmahera Utara atau Halmahera Selatan. Sementara 10 pihak lainnya yang terlibat diberikan hukuman administrasi. 


Sofyan Djalil mengatakan pihaknya akan tetap konsen dalam memerangi mafia tanah. Oleh karena itu, dirinya pun berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa ikut membantu upaya pemerintah itu dengan memberikan kinerja yang lebih baik. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved