Headlines News :
Home » » Putus Rantai Covid-19, Bupati Semarang Gandeng Kapolres dan Forkompimda Tinjau Objek Wisata Serta Restoran

Putus Rantai Covid-19, Bupati Semarang Gandeng Kapolres dan Forkompimda Tinjau Objek Wisata Serta Restoran

Written By Info Breaking News on Minggu, 13 Juni 2021 | 21.42


SEMARANG, INFO BREAKING NEWSBupati Semarang Ngesti Nugraha bersama Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Forkompimda melaksanakan peninjauan objek wisata dan restoran dalam rangka pencegahan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (13/6/2021).

Sesuai dengan instruksi Bupati Semarang No. 14 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro disebutkan bahwa untuk objek wisata di wilayah Kabupaten Semarang akan dilakukan penutupan dan bagi pemilik resto, pengunjung hanya diperbolehkan 30% dan maksimal pengunjung sebanyak 30 orang.

"Kami bersama gugus tugas Covid-19 Kabupaten Semarang melaksanakan peninjauan objek wisata guna melihat bagaimana penerapan instruksi Bupati No. 14 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro di tempat wisata dan restoran," ujar Bupati.

"Kegiatan ini dilakukan dikarenakan kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang sedang mengalami kenaikan secara drastis bahkan sudah menjadi zona merah," lanjut Ngesti.

Selanjutnya dalam pelaksanaan peninjauan didapati masih ada tempat wisata yang masih buka dan akan diberikan teguran kepada pihak pengelola dan selanjutnya objek wisata terkait akan ditutup.

"Benar sekali itu. Kami berikan teguran kepada pengelola tempat dan kami perintahkan tutup," tuturnya.

"Bagi tempat wisata yang masih nekat membuka tempat wisata akan kami berikan teguran dan bagi yang masih bandel dengan terpaksa akan kami tutup," tegasnya.

Di kesempatan lain, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menambahkan dengan kasus Covid-19 yang meningkat, pihaknya akan melaksanakan upaya-upaya guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi 5M protokol kesehatan dan diimbangi dengan 3T guna pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang," tutur Kapolres .

"Dengan masyarakat mematuhi 5M dan pelaksanaan 3T, maka kasus Covid-19 diharapkan bisa turun," pungkasnya. ***Budianto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved