Headlines News :
Home » » Pura-pura Ambil Uang, 2 Pembobol ATM di Pamulang Berhasil Dipergoki Sekuriti

Pura-pura Ambil Uang, 2 Pembobol ATM di Pamulang Berhasil Dipergoki Sekuriti

Written By Info Breaking News on Minggu, 06 Juni 2021 | 15.25


TANGERANG SELATAN, INFO BREAKING NEWS - Polsek Pamulang berhasil mengamankan dua pelaku pembobol mesin ATM di Universitas Terbuka Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu (5/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Iskandar menyatakan, pelaku berinisial RS dan HY itu menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pamulang, Tangerang Selatan. Para pelaku melancarkan aksinya pada Jumat (4/6/2011). Dari hasil pemeriksaan, keduanya diketahui telah membobol ATM selama setahun namun ini merupakan yang pertama kalinya mereka beraksi di Tangerang Selatan. 


"Sudah sekitar satu tahun (membobol ATM). Di Tangerang Selatan baru kali ini," ungkapnya, Minggu (6/6/2021). 


Iskandar menjelaskan, RS dan HY diketahui menggunakan obeng dan besi saat membobol ATM. Kepolisian, imbuhnya, turut menyita kedua barang itu beserta sejumlah barang lainnya, seperti 17 buah kartu ATM dan dua jas hujan. 


"Barang bukti yang kami sita, (berupa) satu obeng merah, satu buah besi alat mencongkel, 13 kartu ATM BRI Simpedes, empat ATM Britama, dan dua jas hujan," jelasnya. Sarimun, Kepala Sekuriti Universitas Pamulang, menyebut bahwa pembobolan ATM tersebut terjadi pada Jumat malam.


Menurut pengakuan Sarimun, awalnya ada tiga pelaku pembobolan ATM yang mengendarai sebuah sepeda motor. Modusnya, tiga orang itu berpura-pura hendak menarik uang tunai di ATM itu. 


"Dia ya seperti kita, tarik tunai biasa saja. Cuma, pakai penutup kepala. Satu motor bertiga. Dia mengelabui kita, bilang untuk melakukan penarikan uang," tuturnya.


Curiga, petugas di tempat langsung memergoki aksi mereka dan mengamankan dua pelaku. "Ada tiga orang, yang dua kena. Yang satu berhasil kabur," ucapnya. 


Setelah petugas sekuriti mengamankan RS dan HY, dia mengecek rekaman CCTV yang ada. Dari rekaman tersebut, lanjut Sarimun, ternyata memang ketiga pelaku itu hendak membobol mesin ATM. "Kita putar CCTV. Ternyata benar ada tindak kejahatan, baru kita lapor ke polisi," paparnya.


Sarimun mengaku bahwa para pelaku belum sempat sepenuhnya membobol mesin ATM yang ada. Mereka baru sempat menyongkel mesin itu sebelum dua di antara tiga pelaku ditangkap. 


"Dia sempat melakukan penyongkelan saja," tandasnya. ***Buce Dominique


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved