Headlines News :
Home » » Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia dan Dimakamkan Sore Ini di TMP Kalibata

Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia dan Dimakamkan Sore Ini di TMP Kalibata

Written By Info Breaking News on Minggu, 06 Juni 2021 | 14.21


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Mantan Menteri Kehakiman dan Menteri Luar Negeri Indonesia zaman Orde Baru (Orba), Mochtar Kusumaatmadja, meninggal dunia pada Minggu (6/6/2021).

Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada pukul 16.00 WIB sore nanti.


Vero selaku perwakilan dari keluarga mengatakan Mochtar meninggal dunia pada pukul 9 pagi hari ini. "Sehabis sarapan kemudian lemas dan dibawa ke RS," ujar Vero.


Mengingat kondisi masih tak menentu karena pandemi, kata Vero, maka tidak diwajibkan untuk melayat.


"Tetapi bila ada yang ingin melayat, protokol ketat akan diterapkan. Update berikutnya akan diwartakan jika ada lagi info terbaru dari pihak keluarga," ujar Vero.


Akun Twitter resmi Kantor Staf Kepresidenan (KPS) mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita pria kelahiran 17 Februari 1928. Sebelum wafat Mochatar dikabarkan sakit sejak 2015.


Mochar merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad), Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan II Kabinet Pembangunan II (1973-1978) dan Menteri Luar Negeri Kabinet Pembangunan III dan IV (1978-1988).


Salah satu definisinya tentang hukum oleh Mochtar Kusumaatmaja berbunyi "Hukum adalah keseluruhan asas-asas dan kaidah-kaidah yang mengatur kehidupan masyarakat, termasuk di dalamnya lembaga dan proses untuk mewujudkan hukum itu ke dalam kenyataan." ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved