Headlines News :
Home » » Joe Biden-Vladimir Putin Akhirnya Bertemu

Joe Biden-Vladimir Putin Akhirnya Bertemu

Written By Info Breaking News on Kamis, 17 Juni 2021 | 09.19

Joe Biden-Vladimir Putin Akhirnya  Bertemu

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Presiden AS, Joe Biden dan Presiden Rusia, Vladimir Putin akhirnya bertemu di Jenewa, Swiss, Rabu, 16 Juni 2021. bertemu sore kemarin  di Jenewa. Pertemuan keduanya dikabarkan bakal berlangsung selama 5 jam. Keduanya memulai pembicaraan keamanan siber dan pengendalian senjata yang menyoroti perselisihan tentang masalah-masalah seperti hak asasi manusia (HAM) dan Ukraina.

Dalam pertemuan itu, Joe Biden bertanya kepada Putin bagaimana perasaannya jika serangan ransomware menghantam jaringan minyak Rusia.

"Saya menatapnya dan berkata: 'Bagaimana perasaan Anda jika ransomware mengambil jalur pipa dari ladang minyak Anda?'" kata Joe Biden kepada wartawan, dikutip dari Reuters.

Joe Biden juga menekankan bahwa dia tidak membuat ancaman selama pertemuan tiga jam dengan pemimpin Rusia itu.

Presiden AS itu mengatakan dia menguraikan kepentingan Amerika Serikat termasuk keamanan siber, dan menjelaskan kepada Putin bahwa Washington akan merespons jika Rusia melanggar kekhawatiran tersebut.

Biden juga berjanji untuk mengambil tindakan terhadap setiap serangan siber Rusia.

"Saya menunjukkan kepadanya bahwa kita memiliki kemampuan siber yang signifikan. Dan dia tahu itu," katanya.

Sementara itu, Vladimir Putin menyebut Joe biden sebagai mitra yang konstruktif dan berpengalaman. Dia mengatakan mereka berbicara  dalam 'bahasa yang sama'.

Namun, Putin menambahkan bahwa tidak ada persahabatan, melainkan dialog pragmatis tentang kepentingan kedua negara.

Kedua kepala negara itu juga sepakat untuk mengirim duta besar mereka kembali ke ibu kota masing-masing. Rusia sempat menarik dubesnya setelah Joe Biden menyebut Putin seorang pembunuh.

Hubungan AS-Rusia telah memburuk selama bertahun-tahun, terutama dengan pencaplokan Krimea oleh Rusia tahun 2014 dari Ukraina. *** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved