Headlines News :
Home » » Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Internasional 2022

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Internasional 2022

Written By Info Breaking News on Minggu, 27 Juni 2021 | 11.37

Indonesia yang siap menjadi tuan rumah IOI 2022.

JAKARTA, INFO BREAKINGN NEWS -Setelah Olimpiade Informatika Tingkat Internasional atau International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33 sukses digelar di Singapura secara daring , Indonesia  akan  menjadi tuan rumah pagelaran Olimpiade Informatika Tingkat Internasional atau International Olympiad in Informatics (IOI)  ke-34  pada 2022. 

Penetapan ini diresmikan melalui penyerahan bendera pataka oleh Menteri Negara untuk Kementerian Pendidikan dan Kementerian Tenaga Kerja, Singapura, Gan Siow Huang  sebagai  tuan rumah IOI 2021 kepada Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura, Suryo Pratomo, pada Sabtu  (26/6/2021).  

Dalam keterangan pers diterima Beritasatu.com, Plt. Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Ainun Na’im  berharap IOI ke-34 dapat digelar secara luar jaringan sehingga seluruh peserta datang ke Indonesia. Oleh karena itu,  Ainun mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera usai, sehingga penyelenggaraan IOI ke-34  dapat dilaksanakan secara luring. 

“Dengan begitu, seluruh peserta dari seluruh penjuru dunia akan dapat menikmati keindahan Indonesia, khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Ainun. 

Aniun mengatakan, pada situasi pandemi tentu akan memerlukan persiapan yang matang bagi semua pihak. Rencananya IOI ke-34 akan diselenggarakan di Daerah Istimewa  Yogyakarta (DIY). “IOI bukan lagi hal baru untuk Indonesia, karena Indonesia berpartisipasi pada kompetisi ini sejak tahun 1995 dan membantu menciptakan kemampuan literasi dan numerasi computational thinking bagi anak-anak di Indonesia agar dapat bersaing di ajang Internasional,”  ucap Ainun. 

Sementara itu, Dubes RI untuk Singapura,  Suryo Pratomo menyampaikan IOI bukan hanya memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkompetisi dan meningkatkan pengetahuan tentang informatika, tetapi IOI juga menjadi arena untuk mengembangkan jejaring bagi generasi muda lintas negara. 

“Kemampuan mengembangkan jejaring juga merupakan kemampuan yang diperlukan oleh para calon pemimpin bangsa di masa mendatang,”  ucapnya. Sebelum menjadi tuan rumah IOI ke-34, Indonesia juga menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya pada ajang pagelaran Asia-Pacific Informatics Olympiad, yaitu pada tahun 2015, 2020, dan 2021.*** Kuswanto 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved