Headlines News :
Home » » Heboh Anggaran Alusita di Kemhan Prabowo

Heboh Anggaran Alusita di Kemhan Prabowo

Written By Info Breaking News on Jumat, 04 Juni 2021 | 08.40


JAKARTA, INFO BREAKING NEWSPT Teknologi Militer Indonesia (PT TMI) menegaskan pihaknya tidak mempunyai kontrak dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terkait pengadaan alat pertahanan dan keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (alpalhankam). Nama PT TMI ramai dibicarakan publik setelah rancangan Perpres tentang Pemenuhan Kebutuhan Alpalhankam bocor.

"Perlu diketahui bahwa tidak ada satu kontrak pun dari Kementerian Pertahanan ke PT TMI. PT TMI tidak ditugaskan untuk pembelian atau pengadaan alpalhankam oleh Kementerian Pertahanan," ujar Corporate Secretary PT TMI Wicaksono Aji dalam keterangan tertulis, Selasa (1/6/2021).

Wicaksono mengatakan PT TMI dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan. Dia menjelaskan TMI bertugas menganalisis dan memberi masukan kepada pihak terkait, termasuk pemerintah dan swasta, terkait teknologi alutsista.

"PT TMI adalah wadah dari para ahli-ahli alutsista berteknologi canggih, ahli elektronika, dan teknokrat anak bangsa yang mempelajari dan alih teknologi (ToT) dalam proses pencarian alutsista terbaik," ucapnya.

"Peran PT TMI adalah menganalisis dan memberi masukan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, baik itu pemerintah, pendidikan, maupun swasta dalam hal ToT," katanya.

Sebelumnya, juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, memberi penjelasan lengkap soal rancangan Perpres (Raperpres) Alpalhankam ini. Dalam keterangan resmi Dahnil yang diterima pada Senin (31/5/2021), disebutkan raperpres merupakan dokumen perencanaan dalam proses pembahasan dan pengujian mendalam, bukan dan belum menjadi keputusan final.

Untuk diketahui, rancangan Perpres Alpalhankam tersebut menyebutkan angka yang dibutuhkan untuk membeli alutsista sebesar USD 124.995.000, yang jika dikonversikan sekitar Rp 1.788.228.482.251.470 (kuadriliun). *** Any Christmiaty.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved