Headlines News :
Home » » Ganip Warsito Terjunkan Militer di Zona Merah Kasus Covid-19 Jawa Tengah

Ganip Warsito Terjunkan Militer di Zona Merah Kasus Covid-19 Jawa Tengah

Written By Info Breaking News on Kamis, 03 Juni 2021 | 07.57

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjend TNI Ganip Warsito

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Letjen TNI Ganip Warsito, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meninjau langsung angka lonjakan virus corona di Jawa Tengah, Rabu (2/6/2021). Menurut laporan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lonjakan terjadi saat ini merupakan prediksi yang terbukti pasca libur panjang sebelumnya.

“Ini terprediksi sebenarnya. Setiap kali ada libur panjang pasti ada kenaikan (kasus),” lapor Ganjar dalam rapat bersama Ganip, seperti dikutip dari siaran pers BNPB, Kamis (3/6/2021).

Jenderal TNI bintang tiga ini memerintahkan kepada anggotanya untuk turun ke zona merah di Kabupaten Kudus untuk melihat secara langsung. Ganip ingin, segala informasi diterimanya melalui berbagai sumber, termasuk media. Sehingga pihaknya dapat segera mengambil kebijakan yang tepat terkait penanganan COVID-19.

Ganip diketahui juga menyerahkan dukungan berupa Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Kudus dan beberapa bantuan lainnya.

Bantuan lain diserahkan Ganip, seperti tenda isolasi 2 buah, masker kain 20 ribu lembar, masker kain anak 10 ribu lembar dan handsanitizer sebanyak 20 jerigen dengan kapasitas 4 liter.

Diketahui 140 tenaga kesehatan di Kudus terpapar Covid-19. Sebagian besar dari mereka merupakan orang tanpa gejala (OTG). ***Kuswanto 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved