Headlines News :
Home » » Setelah diramal Jabrieck Bengal, Wanita Emas Kunjungi Makam Leluhur dan Raja Bone

Setelah diramal Jabrieck Bengal, Wanita Emas Kunjungi Makam Leluhur dan Raja Bone

Written By Info Breaking News on Senin, 07 Juni 2021 | 10.34

Wanita Emas di makam Syekh Yusuf

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Selain cinta kepada rakyat Indinesia, juga dididik sejak kecil untuk menghormati semua kesufian para tokoh Adat dan pemuka Islam,sehingga membuat  Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang kini menjadi perhatian publik sebagai Kandidat Presiden Indonesia, kini rutin mengadakan ziarah ke makam Raja Bone Arung Palakka atau Aru Palaka, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (6/6/2021).

Ziarah ini ia lakukan saat pihaknya tengah menggelar konsolidasi pengurus dan kader Partai Emas di kota Makassar. 

"Kita ingin mendoakan para leluhur terdahulu," kata Hasnaeni, saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).


Saat berziarah, sang ‘Wanita Emas’, begitu sapaannya, didampingi jajaran pengurus Partai Emas pusat maupun wilayah. Selain makam Arung Palakka yang tersohor di Batavia atau kini Jakarta, Hasnaeni juga mengunjungi makam Datuk Pabean, Syech Yusuf dan Sultan Hasanuddin.

Juga ziarah ke makam Syekh Pabean dan Ali Idrus Assegaf yang dikenal sebagai tokoh kharismatik di kota Makassar. 


Sebelumnya, Hasnaeni juga sempat mengunjungi makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur.


Menurut Hasnaeni, selain mendoakan para leluhur, ia dan rombongan hadir guna mengingat peran para tokoh di Sulawesi Selatan tersebut. "Kata Bung Karno 'Jas Merah' jangan sekali-sekali melupakan sejarah," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, Hasnaeni juga sempat menyoroti minimnya  pengembangan pariwisata di Indonesia timur, khususnya di kawasan Sulawesi Selatan. Padahal, menurutnya cukup banyak objek wisata yang berpotensi diminati masyarakat dalam dan luar negeri.


"Saya menilai pariwisata di Indonesia timur yang sangat kurang  mendapat perhatian dari pihak pemerintah daerah. Harus ada perhatian ekstra oleh pemerintah pusat dan daerah, sehingga menjadi ikon pariwisata baru yang bisa menambah pendapatan pemda jugs masyarakat luas." ungkapnya penuh semangat *** MIL.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved