Headlines News :
Home » » Azis Syamsuddin Diminta Kooperatif Penuhi Panggilan KPK

Azis Syamsuddin Diminta Kooperatif Penuhi Panggilan KPK

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 Juni 2021 | 08.18

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan panggilan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rabu (9/6/2021).

Azis akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap penanganan perkara yang menjerat mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.


Politikus Golkar tersebut diketahui sempat mangkir dari panggilan KPK tertanggal 7 Mei 2021 lalu.


Oleh karena itu, kali ini KPK berharap Azis dapat memberi teladan yang baik dalam upaya penegakan hukum dengan kooperatif memenuhi panggilan penyidik.


Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan keterangan Azis sangat diperlukan tim penyidik mengingat dirinya merupakan salah satu pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa terjadinya tindak pidana suap.


"Saksi merupakan pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa perkara tersebut, sehingga keterangannya diperlukan agar menjadi lebih terang dugaan perbuatan para tersangka dalam perkara ini," tuturnya.


Diketahui, Azis sendiri sudah dicekal ke luar negeri oleh KPK selama enam bulan sejak 27 April 2021. Azis dicekal ke luar negeri bersama dua orang lainnya. KPK tak menyebut nama, namun berdasarkan informasi dua pihak tersebut yakni Agus Susanto dan Aliza Gunado.


Kediaman serta ruang kerja Azis juga sudah digeledah tim penyidik KPK pada 28 April 2021 dan 3 Mei 2021. Dari penggeledahan yang dilakukan, tim penyidik menyita barang bukti berupa dokumen yang terkait dengan kasus. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved