Headlines News :
Home » » Zahrul Rabain Dilantik Sebagai Ketua Muda Pengawasan MA

Zahrul Rabain Dilantik Sebagai Ketua Muda Pengawasan MA

Written By Info Breaking News on Jumat, 07 Mei 2021 | 15.47

Dr. H. Zahrul Rabain, SH., MH saat dilantik sebagai Ketua Muda Pengawasan MA

Jakarta, Info Breaking News - Posisi Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung (MA) yang lowong sejak ditinggalkan Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH., MH, yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial pada 20 Januari 2021 lalu, telah kembali terisi. Hakim Agung Dr. H. Zahrul Rabain, S.H., M.H. dilantik sebagai Ketua Muda Pengawasan MA pada Jumat (07/05/2021) di Ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung lantai 14, Jakarta.


Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua MA, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/P Tahun 2021 tanggal 6 April 2021 tentang Pengangkatan Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung.

 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Muda Mahkamah Agung, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Zahrul Rabain.

 

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Zahrul Rabain melakukan penandatangan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

 

Selain Ketua MA, acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan MA, Hakim Agung, Hakim Ad Hoc, para pejabat Eselon 1-4 MA, dan undangan lainnya. ***Vincent/ MIL.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved