Headlines News :
Home » » Wisata Ikonik Kampung Pelangi Semarang

Wisata Ikonik Kampung Pelangi Semarang

Written By Info Breaking News on Rabu, 26 Mei 2021 | 04.19

kampung pelangi Semarang 

Semarang
, Info Breaking News - Semarang yang dikenal dengan sebutan kota lumpia, terdapat  kampung Pelangi Semarang telah  menjadi salah satu destinasi wisata. Kampung ini dulunya sangat kumuh, namun berhasil disulap jadi destinasi ikonik di Semarang.


Setiap sudut perkampungan ini dicat warna-warni. Inilah ciri khas dari Kampung Pelangi Semarang. Tidak heran bila kampung ini menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.   
 
Sebelum menjadi Kampung Pelangi, kampung ini bernama Kampung Gunung Brintik yang dikenal sebagai perkampungan kumuh. 

Namun, berkat inisiasi Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang, dinding rumah warga telah di cat dengan warna pelangi dan dilengkapi hiasan mural serta lukisan tiga dimensi. Sesuai dengan perubahan tersebut, akhirnya kampung ini diresmikan menjadi Kampung Pelangi pada 18 Mei 2017. 

Kepopuleran Kampung Pelangi turut mendorong pihak-pihak lain untuk berkontribusi dalam pelestarian destinasi wisata ikonik di Kota Semarang ini. Di antaranya oleh Nippon Paint Indonesia bersama Grand Edge Hotel Semarang. 

Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia Marselino Najoan mengungkapkan bahwa Nippon Paint memberikan cat eksterior sebanyak 25 pail atau setara dengan 451 kg yang dapat mencakup 6.000 meter persegi bidang cat, atau sebanyak 150 rumah yang dicat ulang.

Selain itu, Nippon Paint juga mendukung pengecatan bidang lain seperti Jembatan Kampung Pelangi dengan kreativitas mural. 

"Salah satu ikon kota Semarang ini jadi lebih dipercantik lagi. Kami berharap ke depannya, kolaborasi ini dapat terus berlanjut," ujar Hotel Manager Corporate PT Kekancan Mukti HS Handoyo dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 Mei 2021. 

Marselino mendukung inisiasi yang dilakukan pada Kampung Pelangi sebagai salah satu ikon budaya kehidupan sosial masyarakat di Semarang, Jawa Tengah. 

"Kami berharap ke depannya, Kampung Pelangi tidak hanya semakin dikenal oleh dunia sebagai representasi wajah salah satu kota Indonesia yang bersih, menyegarkan dengan tampilan warna yang beragam," ujar Marselino.

Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kampung Pelangi Ndan Slawi menambahkan, sekarang Kampung Pelangi jadi semakin cantik lagi dan tentunya menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung serta tetap dikenang sebagai ikon destinasi di Kota Semarang.*** Kuswanto  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved