Headlines News :
Home » » Tren Baru Anak Muda Korsel, Belikan Saham untuk Pacar

Tren Baru Anak Muda Korsel, Belikan Saham untuk Pacar

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Mei 2021 | 18.01


Seoul, Info Breaking NewsMemberikan hadiah berupa makanan, bunga atau barang kepada pacar sudah lumrah untuk dilakukan. Namun, belakangan ini muncul tren baru di kalangan pasangan kekasih di Korea Selatan, yakni membelikan saham blue-chip sebagai hadiah.

Insider melaporkan, tren tersebut dimulai setelah perusahaan pialang saham Shinhan Investment Corp mulai mencantumkan “kartu hadiah saham” di aplikasi KakaoTalk. 


Langkah itu membuat pembelian saham jauh lebih mudah diakses oleh warga Korea Selatan. Alih-alih membeli menu minuman dari Starbucks, anak muda Korea Selatan langsung membeli saham Starbucks sebagai hadiah untuk pacarnya. 


Tak hanya Starbucks, kartu hadiah saham terkenal juga makin diminati. Salah satunya adalah kartu hadiah saham Apple yang harganya mulai Rp 300.000-an atau kartu hadiah saham Tesla yang harganya mulai Rp 370.000-an. Selain itu, kartu hadiah saham ini sangat populer. Pasalnya, lebih dari 20.000 kartu hadiah saham telah terjual sejak 24 Desember 2020.  


Data menunjukkan mereka yang gemar membeli kartu hadiah saham dari KakaoTalk tersebut adalah mereka yang berusia 20-an dan 30-an tahun. Menurut outlet media lokal Straightnews, kartu hadiah saham paling populer untuk dijadikan hadiah adalah saham Tesla, Apple, Starbucks, dan Netflix. 


Popularitas kartu hadiah saham yang diinisiasi Shinhan Investment Corp mendorong pialang saham lain untuk mengikuti jejaknyaPialang saham KB Securities membuat penawaran serupa dengan harga mulai Rp 120.000-an. 


Penawaran kartu hadiah saham dari KB Securities itu lebih fleksibel karena dapat digunakan untuk membeli berbagai saham asing daripada hanya saham perusahaan tertentu. Penawaran KB Securities tersebut juga menjadi populer sejak diluncurkan pada 29 Maret 2021. 


Sejauh ini, sudah ada 3,4 juta kartu hadiah saham dengan jumlah berbeda telah terjual dalam kurun waktu 20 hari pertama. ***Armen


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved