Headlines News :
Home » » Pecahan Roket Long March 5B Jadi Puing Terbesar yang Bakal Jatuh ke Bumi

Pecahan Roket Long March 5B Jadi Puing Terbesar yang Bakal Jatuh ke Bumi

Written By Info Breaking News on Minggu, 09 Mei 2021 | 10.31

Roket Long March 5B milik Tiongkok 

Jakarta, Info Breaking News - Pecahan roket terbesar milik Tiongkok, Long March 5B, diperkirakan akan memasuki atmosfer bumi pada Minggu (9/5/2021) dalam beberapa jam mendatang. 

Hal tersebut diumumkan langsung oleh pusat pelacakan di Eropa dan Amerika Serikat.


Puing ini adalah merupakan salah satu bagian terbesar dari puing-puing antariksa yang kembali ke Bumi, dengan para ahli memperkirakan massa keringnya sekitar 18 hingga 22 ton.


Aerospace Corporation, pusat penelitian dan pengembangan yang berfokus pada ruang angkasa yang didanai pemerintah federal AS menyatakan, masuk kembalinya roket Long march 5B tidak biasa mengingat selama peluncuran, tahap pertama roket mencapai kecepatan orbit, bukan jatuh dalam jangkauan seperti yang biasa dilakukan.


"Badan roket kosong sekarang berada dalam orbit elips di sekitar Bumi di mana ia ditarik masuk kembali dengan tidak terkendali,” kata pihak Aerospace Corporation.


Inti roket yang kosong telah kehilangan ketinggian sejak minggu lalu, tetapi kecepatan peluruhan orbitnya tetap tidak pasti karena variabel atmosfer yang tidak dapat diprediksi.


Inti roket Long March 5B pertama yang pertama jatuh ke Bumi tahun lalu memiliki berat hampir 20 ton. Beratnya hanya dilampaui oleh puing-puing dari pesawat ulang-alik Columbia pada tahun 2003, stasiun luar angkasa Salyut 7 Uni Soviet pada tahun 1991, dan Skylab NASA pada tahun 1979. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved