Headlines News :
Home » » Mengenang Birgaldo Sinaga Meninggal Karena Covid-19

Mengenang Birgaldo Sinaga Meninggal Karena Covid-19

Written By Info Breaking News on Sabtu, 15 Mei 2021 | 23.46

Corona-19 yang merenggut nyawa Birgaldo Sinaga

Jakarta
,Info Breaking News - Pegiat media sosial, Birgaldo Sinaga, meninggal dunia, Sabtu (15/5/2021) setelah berjuang melawan virus Corona atau Covid-19. 

Melalui akun Twitter resminya, @Birdalgo_Sinaga, mendiang sempat membagikan informasi terkait penyakit yang dideritanya pada Rabu, (12/5/2021) pukul 05.28 WIB. 

Dia mengunggah foto bagian belakang telapak tangan yang diinfus. Dalam unggahan itu, eks calon legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengaku sudah lebih dari seminggu mengalami sejumlah gejala Covid-19. Dia pun meminta doa kepada warganet agar sembuh.

Para sahabatnya mengaku merasa kehilangan.

Birgaldo meninggal dunia pada hari ini. Sosoknya dikenang oleh para sahabatnya, seperti Denny Siregar, Permadi Arya, hingga Niluh Djelantik.

"Lama sy berpikir utk menulis ini. Hrskah sy beritahu keadaaan sy? Sdh 10 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing & batuk parah Dan akhirnya harus sy katakan sy positif kena Cov19.

Mhn doanya manteman smua smoga sy bs menang melawan si cov ini. Makasih ya Birgaldo Sinaga," tulisnya di akun Twitter tersebut.

Melalui akun Instagramnya, @niluhdjelantik, wanita yang bersama Birgaldo aktif mendukung Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada 2017 lalu ini mengungkapkan kedekatannya dengan mendiang. Dia mengunggah sebuah foto bersama Birgaldo. 

Foto itu, jelasnya, diambil pada 2018 ketika melaksanakan tugas kemanusiaan di Palu. "Iya. Kami sedekat itu. Hidup kami bukan hanya memperjuangkan sosok yang sekarang jadi pemimpin negeri. Bukan pula hanya berjibaku menyuarakan hak mereka yang termarjinalkan. Bukan pula hanya menemani Ahok dengan keringat dan airmata tanpa syarat," tulisnya dalam unggahan itu.

Aktivis dan pegiat media sosial yang juga sahabat almarhum, Denny Siregar turut mengenang Birgaldo. "Selamat jalan, bro Birgaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai," tulisnya di Twitter, @Dennysiregar7. 

Permadi Arya atau yang dikenal sebagai Abu Janda juga mengungkapkan pengalamannya bersama Birgaldo. Dia mengenang almarhum sebagai pejuang, seorang ayah dan seorang sahabat. 

"Seorang Penakut mati berkali-kali sebelum ia menemui ajalnya. seorang Pemberani merasakan mati hanya sekali. Seorang Pahlawan tak pernah mati.. dia terus hidup di ingatan kita," tulisnya melengkap unggahani foto bersama Birgaldo.

Niluh Djelantik akan membuka satu rekening khusus untuk kesayangan yang berkenan memberikan tali kasih pada putri Almarhum Bir dan istri. Seluruh dana yang masuk akan diserahkan kepada istrinya dan dilaporkan secara transparan. Selamat jalan sahabatku @birgaldo_sinaga. Jasa dan pengabdianmu tak akan kami lupakan. Tugasmu di bumi telah usai. Temani perjuangan kami dari sana hingga kita bersua kembali. Kami akan jaga Baby K dan istrimu tercinta. Itu janjiku," tulis Niluh.*** Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved