Headlines News :
Home » » Kini Giliran GPI Laporkan Azis Syamsuddin ke MKD karena Kasus Korupsi

Kini Giliran GPI Laporkan Azis Syamsuddin ke MKD karena Kasus Korupsi

Written By Info Breaking News on Selasa, 04 Mei 2021 | 10.24

Ketua Bidang Hukum dan HAM GPI, Fery Darmawan saat melaporkan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ke MKD DPR RI

Jakarta, Info Breaking News - Setelah sebelumnya menerima dua laporan terkait dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI kembali lagi menerima laporan tambahan.

Laporan kali ini dilayangkan oleh Gerakan Pemuda Islam (GPI). Ketua Bidang Hukum dan HAM Gerakan Pemuda Islam, Fery Darmawan mengatakan, pihaknya melakukan pelaporan terhadap Azis Syamsuddin terkait keterlibatannya dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan Walikota Tanjungbalai, M Syahrial, dan oknum penyidik KPK, Stepanus Robin Pattojo.


"Hari ini kami dari Gerakan Pemuda Islam datang melaporkan saudara Azis Syamsudin. Sebagaimana kita ketahui bersama, ini bukan pelaporan pertama sebenarnya, ada organisasi lain yang sudah melaporkan beberapa hari yang lalu,” kata Fery di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (3/5/2021).


“Tapi kenapa kami masih datang ke sini untuk melapor? Untuk menunjukkan bahwasanya desakan dari masyarakat agar MKD segera memproses saudara Azis Syamsudin,” tambahnya.


Fery mengaku langkahnya mendatangi DPR sebenarnya kurang tepat, mengingat saat ini parlemen sedang reses. Namun, GPI berharap setelah reses nanti MKD akan menindaklanjuti pelaporannya tersebut.


"Seperti kita ketahui bersama, beliau (Azis Syamsuddin) diduga keras itu terlibat di dalam kasus suap. Beliau diduga memfasilitasi pertemuan di rumah dinas beliau antara Walikota Tanjungbalai inisial MS dengan penyidik KPK inisial SRP," jelas dia.


Kejadian tersebut membuat GPI prihatin. GPI menilai tidaklah pantas seorang pimpinan DPR RI melakukan hal seperti itu.


"Maka kita berharap MKD segera memproses ini agar jelas terang benderang,” tutupnya. *** Lisa Afrida F .

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved