Headlines News :
Home » » Ketua Fraksi PAN Minta Ngabalin Jangan Berlebihan

Ketua Fraksi PAN Minta Ngabalin Jangan Berlebihan

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Mei 2021 | 14.27

Saleh Partaonan Daulay

Jakarta, Info Breaking News - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay meminta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin agar tidak berlebihan dalam mengutarakan pendapat.

Hal ini disampaikan menanggapi komentar Ngabalin terkait kritik Wakil Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas terhadap tes wawasan kebangsaan aparatur sipil negara (ASN) di KPK. Ngabalin sebelumnya menyebut pengkritik berotak sungsang. 


Saleh mengaku pihaknya sangat menyayangkan hal ini apalagi mengingat sebagai kader Muhammadiyah, Ngabalin semestinya tahu kapasitas para pimpinan di Muhammadiyah.


“Bang Ali ini kan orang sekolahan. Di mana-mana selalu bicara. Kalau dia memang orang berpendidikan, sekolahnya sudah paripurna. Semestinya, ada bingkai kesantunan dalam setiap kali berbicara dan menjawab kritik. Tetapi, ini kan tidak ya. Jawab kritik ternyata membuat polemik," kata Saleh, Minggu (16/5/2021).


"Sebagai informasi ke Bang Ngabalin, saat ini anak-anak dan aktivis muda Muhammadiyah banyak yang kecewa. Mereka tidak menyangka kalau Bang Ngabalin bisa kelewatan seperti itu," imbuhnya.


Lebih jauh, Ngabalin juga harusnya sadarnya bahwa cara berkomunikasinya itu dinilai bisa merugikan Jokowi. Sebab, selama kepemimpinannya, Jokowi tidak pernah alergi dengan kritik. Bahkan, kritik selalu dijawab dengan santun dan perbaikan kinerja.


"Yang paling aneh, Ngabalin tidak mau pula mengucapkan permohonan maaf. Bukankah di bulan Syawal ini, silaturahmi harus tetap dijaga? Jika ada yang salah dan khilaf, perlu saling memaafkan. Kalaupun dia tidak meminta maaf, dipastikan Pak Busyro akan tetap tenang. Kata-kata tidak sopan yang dilontarkan, tidak akan membuatnya berkecil hati. Beliau santai aja. Mungkin juga senyum-senyum manis," pungkas Saleh. ***Oto Geo

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved