Headlines News :
Home » » Jenis Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Suasana Hati Jadi Bahagia

Jenis Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Suasana Hati Jadi Bahagia

Written By Info Breaking News on Minggu, 30 Mei 2021 | 08.59


Jakarta
, Info Breaking News - Saat ini dengan adanya pandemi Corona yang belum tahu kapan akan berakhir, menjadi doa dan harapan kita semua Corona ini akan segera berakhir. Kebutuhan untuk hidup sehat dan bahagia sangat dibutuhkan dalam masa pandemi ini. 

Selain makanan yang sehat dan suasana hati yang selalu bahagia mendukung sekali untuk ketahanan tubuh yang baik. 

Berikut makanan yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik dan bahagia

1. Salmon

Salmon merupakan salah satu ikan yang dapat diolah jadi makanan sehat dan lezat.Ikan ini mengandung asam lemak omega-3 yang penting bagi tubuh.Nutrisi ini penting dan dibutuhkan untuk memproduksi energi, aktivitas otak, dan sirkulasi.Mengonsumsi ikan berlemak seperti salmon akan meningkatkan hormon dopamine yang membuat suasana hati kamu jadi tetap bahagia.

2. Coklat Hitam

Cokelat adalah makanan yang sudah lama dikenal sebagai pembangkit suasana hati.Untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi cokelat hitam.Pasalnya, cokelat hitam mengandung antioksidan yang juga dapat menurunkan hormon stres kortisol.

3. Buah Alpokat

Alpukat adalah buah yang kaya nutrisi, dapat melindungi jantung hingga membantu pencernaan.Selain itu, alpukat juga makanan yang dapat memperbaiki suasana hati dan dapat menyeimbangkan hormon alami.Serta memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat orang yang mengonsumsinya merasa senang.

4. Buah Stowberi

Stroberi merupakan buah yang juga mampu membuat perasaan lebih baik.Hal ini disebabkan adanya kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, C, dan mangan.Nutrisi ini penting untuk membantu meningkatkan bahan kimia bahagia di otak

5.Buah Anggur

Selanjutnya adalah anggur, buah ini mengandung antioksidan dan juga memiliki cita rasa yang enak dan mampu membuat perasaan jadi lebih baik.Anggur mengandung flavonoid yang telah terbukti dapat mempengaruhi suasana hati dan mengatasi rasa depresi.

6. Buah Pisang 

Pisang merupakan buah yang kaya dengan potasium.Menurut penelitian Ara De Marderosian, University of the Sciences, pisang juga mengandung tryptophan, senyawa kimia di otak yang membantu memperbaiki mood.Kandungan vitamin B dan folatnya akan membantu menurunkan senyawa yang berperan menyebabkan depresi.

7. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung lemak sehat dan bisa bikin hati senang.Kacang mengandung serotonin, yakni bahan kimia yang membuat tubuh terasa lebih baik.Jika tubuh kekurangan pasokan ini, dapat membuat suasana hati sedih atau kurang baik.Kacang-kacangan tersebut antara lain: Kacang mete, kacang brasil , kenari kacang almond

8. Wijen 

Biji wijen ternyata mampu membantu meningkatkan suasana hati dalam waktu yang cepat.Asam amino yang terdapat dalam biji wijen dapat meningkatkan kadar dopamine otak.Kamu bisa menambahkan biji wijen dalam salad atau smoothies.

9. Air kelapa dang isinya

Kelapa juga merupakan makanan yang dapat meningkatkan mood.Hal ini disebabkan oleh kandungan elektrolit yang ditemukan dalam air kelapa.Kandungan tersebut dapat meningkatkan suasana hati dengan cepat.Selain itu, daging kelapa juga sangat baik untuk meningkatkan pikiran positif.

10 makanan sehat dan olahan bayam

*** Sources : Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved