Headlines News :
Home » » India Kembali Catat Rekor Baru Kasus Positif

India Kembali Catat Rekor Baru Kasus Positif

Written By Info Breaking News on Senin, 03 Mei 2021 | 22.18

Jenazah seseorang yang meninggal karena Covid-19 terbaring di tumpukan kayu pemakaman saat kremasi massal di tempat krematorium New Delhi, India,

Jakarta
, Info Breaking News - Sejumlah negara terus mengalami peningkatan kasus positif covid-19. Penambahan kasus positif virus corona di India kembali menyentuh rekor, yakni 401.993 dalam sehari. Total kasus di Negeri Bollywood mencapai 19 juta.

Penambahan kasus positif virus corona di India kembali menyentuh rekor, yakni 401.993 dalam sehari. Secara keseluruhan, total kasus di Negeri Bollywood mencapai 19 juta. Ini pertama kalinya jumlah kasus harian di India mencapai 400 ribu lebih, setelah 10 hari berturut-turut di kisaran 300 ribu. “Kematian akibat Covid-19 melonjak 3.523 selama 24 jam terakhir, sehingga total korban 211.853,” menurut data resmi, dikutip dari Reuters, Sabtu (1/5.

Ketika gelombang kedua pandemi mulai terjadi, India mencatatkan penambahan sekitar 7,7 juta kasus sejak akhir Februari, menurut penghitungan Reuters. Padahal sebelumnya, butuh waktu sekitar enam bulan untuk penambahan 7,7 juta kasus.

Pemerintah India pun menggelar vaksinasi Covid-19 besar-besaran untuk semua orang dewasa. Namun, beberapa negara bagian menyatakan kekurangan vaksin.

Reuters melaporkan, ratusan orang terlihat mengantre untuk divaksinasi di seluruh Ahmedabad, Gujarat, hari ini (1/5). Kepala menteri negara bagian Delhi meminta masyarakat untuk tidak mengantre di pusat vaksinasi. Ia menjanjikan lebih banyak vaksin tiba besok atau lusa. Negara bagian Odisha timur India mengatakan telah menerima kiriman 150 ribu suntikan. Namun, vaksinasi diperkirakan terhambat kebijakan pembatasan wilayah.

Indonesia saat ini kasus terkonfirmasi mencapai 1.677.274 dengan penambahan kasus positif dalam 24 jam terakhir mencapai 4.394 orang.

Dari data tersebut Indonesia masih menjadi negara tertinggi dengan kasus konfirmasi di kawasan Asia Tenggara. *** Novie Koesdarman 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved