Headlines News :
Home » » Denmark Hadirkan Paspor Corona Digital Terbaru

Denmark Hadirkan Paspor Corona Digital Terbaru

Written By Info Breaking News on Minggu, 30 Mei 2021 | 10.08


Kopenhagen, Info Breaking News - Pemerintah Denmark, Jumat (28/5/2021), resmi meluncurkan jenis “paspor corona” digital terbaru bernama Coronapas. 

Aplikasi ini diluncurkan sebagai upaya Denmark untuk memfasilitasi perjalanan di dalam Uni Eropa (UE) musim panas ini.


Dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan, otoritas Data Kesehatan Denmark, Statens Serum Institut (SSI) dan Badan Digitalisasi Denmark menyebut Coronapas mendokumentasikan informasi tentang hasil tes dan vaksinasi dalam bahasa Denmark dan Inggris.


"Coronapas dapat digunakan untuk bepergian di Eropa mulai 1 Juli. Itu akan berlaku di Uni Eropa sebagai bukti resmi bahwa Anda telah dites negatif, divaksinasi atau kebal karena Anda telah terinfeksi," kata Menteri Keuangan Nicolai Wammen.


"Kami tidak dimaksudkan untuk menggunakannya selamanya. Tidak ada keraguan bahwa kami harus menggunakannya selama musim panas, tetapi tentu saja itu adalah sesuatu yang harus dihapuskan," kata Menteri Kesehatan Magnus Heunicke.


Dokumentasi aplikasi digambarkan sebagai inisiatif digital yang bertujuan untuk membantu membatasi penyebaran Covid-19. Aplikasi ini berkontribusi untuk memungkinkan orang Denmark bepergian ke luar negeri dengan lebih bebas.


Direktur Industri Konfederasi Denmark Lars Sandahl Sorensen mengaku puas karena Coronapas kompatibel dengan sertifikat Eropa yang sedang dikembangkan.


“Kami di Eropa harus memiliki sertifikat serupa mulai 1 Juli. Jadi kami sudah siap sekarang,” tuturnya. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved