Headlines News :
Home » » Sejumlah Masjid yang Gelar Salat Id Besok

Sejumlah Masjid yang Gelar Salat Id Besok

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Mei 2021 | 23.56


Jakarta
, Info Breaking News - Kamis (12/5) besok umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Pada hari kemenangan ini, umat muslim pun akan melakukan salat Idul Fitri untuk mengungkapkan rasa syukur pada Allah usai menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak salat Ied di masjid guna mencegah kerumunan.

Namun, beberapa masjid berikut ini masih melaksanakan salat Ied dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Masjid Agung Al Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan tetap menggelar salat Idul Fitri dengan jumlah jemaah terbatas.

Salat Ied pun nantinya akan digelar di lapangan yang terletak di area masjid tersebut.

"Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi mengatakan hampir semua masjid besar di Ibu Kota akan menggelar salat Id.

"Hampir semua dan belum ada laporan sampai saat ini yang tidak jadi melakukannya. Karena memang mereka sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, ketika memang udah diperbolehkan salat Jumat, tarawih, dan lainnya," kata Makmun

Tempatnya di lapangan. Dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Iding kepala kantor masjid tersebut.Tak hanya di Jakarta, Masjid Agung Tuban juga berencana menggelar salat Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengingat Tuban sudah dalam zona kuning.

"Kabar terakhir Tuban kembali zona kuning, sehingga salat Ied kita laksanakan dengan catatan prokes yang ketat. Insyaallah Masjid Agung juga menyelenggarakan," ungkap Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

Salat Ied juga akan dilaksanakan di Masjid Agung di Kota Medan, Sumatera Utara.*** Rully Rahardian 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved