Headlines News :
Home » » Amankan WhatsApp Agar Tidak Diretas Kena Hack

Amankan WhatsApp Agar Tidak Diretas Kena Hack

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Mei 2021 | 23.15


Jakarta
, Info Breaking News, - Aplikasi  chat terpopuler dengan penggunanya  miliaran  pengguna adalah WhatsApp , dan hal ini membuatnya menjadi incaran pelaku kejahatan.

Pembobolan WhatsApp kerap dilakukan dengan berbagai cara dan beberapa kali dijelaskan pakar keamanan. Misalnya saja pakar keamanan siber dari Vaksin.com Alfons Tanujaya pernah memberikan penjelasan terkait hal ini ketika terjadi kasus pembajakan pada Ravio Patra.

Pembobolan dilakukan dengan utak-atik pengaturan dan mengubah nomor. Isi nomor yang diincar pada 'old phone number, dan nomor HP yang membajak pada 'new phone number'.

Cara mengamankan akun WhatsApp dari pembajakan:

1. Jangan pernah menyetujui konfirmasi penggantian nomor WA

Jika tahu-tahun Anda menerima notifikasi penggantian nomor WA, jangan pernah disetujui. Apalagi jika Anda merasa tidak melakukan apa-apa terkait setelan WA. Artinya ada pihak ketiga yang mencoba melakukannya.

2. Pakai selalu Two-Step Verification

Mulai dari detik ini juga, aktifkan fitur Two-Step Verification (TFA). Jika ada pihak ketiga yang ingin menguasai akun WhatsApp kita, maka mereka akan menghadapi TFA ini.

Cara mengaktifkannya adalah: Dari Setting pilih Account dan pilih Two- verification. TFA akan membantu Anda melindungi WhatsApp dari upaya ambil alih oleh pihatk ketiga.*** Nadya Emilia


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved