Headlines News :
Home » » Siap Sambut Wisatawan, Turki Vaksinasi Pekerja Sektor Pariwisata

Siap Sambut Wisatawan, Turki Vaksinasi Pekerja Sektor Pariwisata

Written By Info Breaking News on Jumat, 16 April 2021 | 14.50


Jakarta, Info Breaking News - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) resmi meluncurkan “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" (Safe Tourism Certification Programme) sebagai upaya untuk memastikan kesehatan bagi para karyawan di bidang pariwisata serta wisatawan baik lokal maupun asing.

Program ini diluncurkan dalam rangka menyambut wisatawan internasional pada musim pariwisata yang akan datang, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduk sebagai prioritas utama Turki.


Sejak peluncuran, Turki telah memberlakukan protokol kesehatan dan keselamatan ketat untuk memastikan keamanan negara.


Dalam mempersiapkan pembukaan musim pariwisata, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata telah memasukkan karyawan sektor pariwisata ke dalam program vaksinasi untuk memastikan bahwa layanan pariwisata di negara tersebut tetap dibuka sepanjang tahun.


Instansi pariwisata kini dapat mendaftarkan karyawan mereka untuk program vaksinasi melalui sebuah platform online. Hal ini telah dilakukan dengan cermat dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Tenaga Kerja.


Melalui program ini, semua elemen penting dari industri pariwisata termasuk karyawan sektor akomodasi, restoran, pemandu wisata, transportasi dan agen perjalanan yang terdaftar di bawah "Program Sertifikasi untuk Pariwisata Yang Aman" akan divaksinasi. Perwakilan resmi instansi pariwisata juga dapat mendaftarkan pegawai mereka untuk mengikuti program ini.


Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam melawan Covid-19 dan untuk lebih meningkatkan posisinya sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" yang menjadi salah satu program vaksinasi sektor pariwisata pertama di dunia.


Turki telah memperluas ruang lingkup program ini dan mewajibkan fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih. Hingga saat ini, tercatat ada lebih dari 8.000 instansi yang telah disertifikasi. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved