Headlines News :
Home » » India Tebang Pohon Di Taman Kota Untuk Kremasi Akibat Korban Covid-19 Terus Melonjak

India Tebang Pohon Di Taman Kota Untuk Kremasi Akibat Korban Covid-19 Terus Melonjak

Written By Info Breaking News on Rabu, 28 April 2021 | 16.01

tumpukan kayu yang digunakan untuk kreamasi

Jakarta
, Info  Breaking News - Berdasarkan data Johns Hopkins University, berikut lima negara dengan kasus COVID-19 tertinggi:

1. Amerika Serikat: 32,1 juta kasus 

2. India: 17,6 juta  

3. Brasil: 14,4 juta 

4. Prancis: 5,5 juta 

5. Rusia: 4,72 juta

Kasus Turki ada di peringkat enam dengan 4,71 juta kasus. Lockdown Turki akan diberlakukan hingga setelah Lebaran 2021. Perkantoran diminta Work From Home (WFH)

Indonesia saat ini berada di peringkat 18 dunia dengan 1,6 juta kasus. Kasus corona mulai kembali naik di Jakarta dan pemerintah juga meminta perkantoran kembali WFH.

Tiga negara Eropa: Italia, Belanda, dan Jerman menegaskan bahwa ada larangan masuk warga yang berasal dari India karena lonjakan kasus COVID-19. Ini turut berlaku kepada warga negara lain yang baru mengunjungi India.

Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, telah meneken aturan pelarangan pendatang dari India dalam 14 hari terakhir, demikian laporan RFI, Selasa (27/4).

Warga Italia dari India dengan hasil negatif, serta harus karantina. Warga yang sudah keburu masuk Italia diminta melakukan swab.

Situs resmi pemerintah Belanda juga menerapkan travel ban pada penerbangan dari India pada 26 April hingga 1 May 2021.

Kedutaan Besar Jerman di India turut menerapkan kebijakan serupa per 26 April 2021. Warga yang baru ke India dalam 10 hari terakhir dilarang masuk, kecuali warga Jerman, serta petugas kesehatan atau kemanusiaan.

Pejabat di New Delhi, India, mendapatkan instruksi untuk melakukan penebangan pohon di taman kota sebagai bahan bakar untuk kremasi seiring meroketnya kasus Covid-19 dan kematian di seluruh negeri.

Melansir Business Insider, kayu bakar digunakan di India untuk mengkremasi jenazah sebagai bagian dari upacara pemakaman

Jumlah kasus infeksi Covid-19 yang melonjak di India tumbuh pada laju tercepat di dunia. Pada hari Minggu (25/4/2021), negara itu mencatat lebih dari 350.000 kasus Covid-19 baru, memecahkan rekor dunia untuk kasus Covid-19 harian untuk lima hari berturut-turut.

Sementara itu, melansir Reuters, pasokan medis penting mulai mencapai India pada hari Selasa (27/4/2021) ketika rumah sakit di negara tersebut kekurangan oksigen.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan sedang berupaya untuk mengirimkan 4.000 konsentrator oksigen ke India.

Dengan permintaan vaksin yang melebihi pasokan di negara berpenduduk 1,3 miliar orang itu, dua produsen vaksin AS telah menawarkan dukungan.*** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved