Headlines News :
Home » » PLN Berikan Bayaran Biaya Murah Hanya Rp 202 Ribu Untuk Tambah Daya Hingga Akhir Maret 2021 Ini.

PLN Berikan Bayaran Biaya Murah Hanya Rp 202 Ribu Untuk Tambah Daya Hingga Akhir Maret 2021 Ini.

Written By Info Breaking News on Rabu, 10 Maret 2021 | 10.50


Jakarta,
Info Breaking News - Seperti pada menjelang tahun lalu memberikan keringan kepada masyarakat yang mengininkan daya watt dirumah secara memadai, dan tidak bolak balik mati aliran karena anjlok skring penahan akibat pemakaia daya listrik yang semakin dibutuhkan secara leluasa oleh keluarga, maka dimasa pandemi ini pihak PLN kembali memberikan harga spesial biaya tambah daya melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Melalui program ini, pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100 dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 volt ampere (VA) ke 5.500 VA. Dan ini berlaku untuk seluruh propinsi dan daerah diselruh Indonesia, sehingga sangat diawasi oleh aparat hukum terkait, mengantispasi adanya pungutan liar yang terkadang dibungkus dengan modus yang mengada ada oleh oknum PLN itu sendiri." Begitu secara tegas dan gamlang ditegaskan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, kepada sejumlah media di Jakarta,Rabu (10/3/2021)

" Dibulan spesial ini, program diskon yang berlangsung hingga 31 Maret 2021.

“Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Bob dalam keterangan persnya.

Untuk dapat menikmati potongan harga tersebut, PLN menyediakan 2 cara. Yakni melalui program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon melalui program Super Electrilife, bisa membeli peralatan elektronik dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200.000.

Pembelian khusus di e-commerce atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN. Yakni Tokopedia, Bukalapak, dan Ace Hardware.

Sementara program Super Hemat UMKM dapat dinikmati merchant atau mitra bisnis dari e-commerce yang bekerja sama dengan PLN, tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Menurut Bob, UMKM mendapat kemudahan karena merupakan tulang punggung perekonomian saat ini.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," ujar Bob.

Harga spesial ini akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile. Sehingga memudahkan pelanggan PLN.

1. Pilih menu layanan listrik Tambah Daya

2. Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon

3. Masukan daya pilihan akhir

4. Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan

5. Submit permohonan dan selanjutnya pelannggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.

Tahun lalu, PLN juga mengadakan diskon serupa. Bahkan besaran diskon tambah daya mencapai 75%. Program yang dinamakan 'Super Merdeka' itu diberikan untuk pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah.

Mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA, dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Program 'Super Merdeka' diadakan hingga 31 Desember 2020.


"Jika ada keanehan dalam modus pungutan biaya murah yang sudah diumumkan ini dilakukan oleh oknum PLN, dimanapun berada, dihimbau masyarakat agar melaporkannya ke aparat terkait terdekat atau website PLN diatas." pungkas Bob. *** Lisa AF.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved