Headlines News :
Home » » DPR Panggil Pertamina Soal Kebakaran Kilang Balongan Pekan Depan

DPR Panggil Pertamina Soal Kebakaran Kilang Balongan Pekan Depan

Written By Info Breaking News on Selasa, 30 Maret 2021 | 14.03

Saat Kilang Balongan terbakar Senen (29/03/21)

Jakarta, Info Breaking News - 
Direksi PT Pertamina akan segera dipanggil oleh Komisi VII DPR  untuk meminta penjelasan terkait peristiwa kebakaran di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari. 

"Komisi VII DPR RI akan segera memanggil direksi Pertamina untuk meminta penjelasan atas kronologis peristiwa ini. Harus ada upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terulang kembali," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno, Senin. 

"Pertemuan dengan Pertamina direncanakan pada Senin, 5 April," kata Eddy

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional itu pun berharap kebakaran dapat segera teratasi agar tidak menjalar ke permukiman warga. "Tentu kita semua berharap kebakaran ini bisa segera teratasi dan secepatnya dilakukan pencegahan agar tidak menjalar ke pemukiman warga. Mereka yang jadi korban juga segera mendapatkan perawatan," kata dia. 

Diberitakan, kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari. Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengungkapkan insiden kebakaran di Kilang Balongan terjadi pada pukul 00.45 WIB. 

"Telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari," ujar Ifki seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin. 

Saat ini tim Health Safety Security & Environmental (HSSE) tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ifki menyatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran. Namun, saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir, ujar Ifki

Ifki menjelaskan pihak Pertamina pun tengah melakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran. "Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.*** Putri Emilia


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved