Headlines News :
Home » » Di Hari Musik Nasional Presiden Jokowi Semangati Para Musikus

Di Hari Musik Nasional Presiden Jokowi Semangati Para Musikus

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 Maret 2021 | 14.59

video animasi Presiden Joko Widodo terhadap hari Musik Nasional 

Jakarta
, Info Breaking News -   Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memberi ucapan  Selamat Hari Musik Nasional terkait peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini 9 Maret 2021 

Presiden Jokowi meminta pemusik Indonesia untuk tidak patah semangat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama satu tahun ini. 

"Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat," kata Jokowi di akun Instagramnya yang dilihat rri.co.id, Selasa (9/3/2021).

Jokowi yakin konser virtual dan kolaborasi dengan platform digital, menjadi saluran kreatif mereka untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya.

"Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif," ungkapnya.

Sebelumnya, pekerja kreatif seni dan event di Indonesia mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi. Surat yang berasal dari beragam asosiasi dan perkumpulan pekerja seni dan event itu meminta Presiden Jokowi memberikan kelonggaran untuk kembali mengadakan pertunjukan atau acara secara offline (luring) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sederet asosiasi dan perkumpulan yang mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini, antara lain Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), Asosiasi Visual Jockey Indonesia (AVJI), Indonesian Artist Manager Association (Imarindo), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), Forum Jazz Indonesia, Indonesia Event Industry Council (Ivendo), Forum Backstagers Indonesia, Penata Cahaya Indonesia (Pecahin), Federasi Serikat Musisi Indonesia (Fesmi), Stage Management Community (Stamina), Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), dan Jogja Festivals.

“Lewat surat terbuka ini kami ingin memulai kembali beragam konser, pertunjukan, dan acara, tetapi dengan kehati-hatian, bahkan kami bersedia ikut mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 dalam setiap acara yang kami usung,” ujar Anas Syahrul Alimi, perwakilan APMI, Rabu (3/3/2021).

Surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini juga diteruskan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kapolri, Ketua Komisi X DPR, Menteri kesehatan, dan Ketua Satgas Covid-19 Indonesia.*** Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved