Headlines News :
Home » » Calon Hakim Agung 2021 Terbanyak Selama Seleksi

Calon Hakim Agung 2021 Terbanyak Selama Seleksi

Written By Info Breaking News on Kamis, 25 Maret 2021 | 22.04

Komisi Yudisial 

 Ketua Komisi Yudisial (KY), Prof Dr Mukti Fajar Nur Dewata menyatakan proses seleksi calon Hakim Agung sejak awal dibuka yang mendaftar hingga penutupan harinya sebanyak 141 orang.

"Kami ingin menyampaikan mengenai seleksi calon hakim agung pada 2021 ini dibutuhkan 13 hakim agung, terdiri dari 8 hakim agung pada kamar pidana, 2 perdata, 1 militer dan 2 Tata Usaha Negara khusus pajak," katanya dalam Press Conference Virtual, Kamis 25 Maret 2021.

Menurutnya hingga saat ini proses penjaringan calon Hakim Agung masih berlangsung.

"Pedaftaran hingga 25 Maret jumlah pendaftar mencapai 141 orang, ini merupakan pendaftar terbanyak selama KY seleksi calon Hakim Agung," ungkapnya.

Meski proses seleksi ini dilakukan di masa pandemi Covid-19, namun antusiasme masyarakat yang ingin menjadi Calon Hakim Agung cukup tinggi.

"Ini dikarenakan proses sosialisasi yang kita lakukan di 3 kota besar yakni Jakarta, Surabaya dan Medan, baik secara offline maupun daring berjalan efektif. Sebab, semakin banyak yang mendaftar maka semakin baik dalam proses penyeleksian putra putri terbaik bangsa untuk menjadi Hakim Agung," katanya.*** Emil F Simatupang. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved