Headlines News :
Home » » Biden Berkomitmen Cegah Tiongkok Kalahkan AS Sebagai Negara Terkuat di Dunia

Biden Berkomitmen Cegah Tiongkok Kalahkan AS Sebagai Negara Terkuat di Dunia

Written By Info Breaking News on Sabtu, 27 Maret 2021 | 10.22

Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersama Presiden Tiongkok Xi Jinping

Washington, Info Breaking News - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memastikan pihaknya akan mencegah Tiongkok melewati AS sebagai negara paling kuat di dunia.

Kamis (25/3/2021), Reuters melaporkan, Biden berjanji untuk berinvestasi besar-besaran untuk memastikan kemenangan Amerika dalam persaingan antara dua ekonomi terbesar dunia.


Ketika ia masih menjabat sebagai wakil presiden di bawah mantan presiden Barack Obama, Biden mengaku telah menghabiskan waktu berjam-jam dengan presiden Tiongkok Xi Jinping. Biden yakin Xi percaya otokrasi yang memegang kunci masa depan, bukan demokrasi.


Presiden Demokrat mengatakan dia telah menjelaskan kepada Xi bahwa AS tidak mencari konfrontasi. Tetapi AS akan bersikerasTiongkok mematuhi aturan internasional untuk persaingan yang adil, perdagangan yang adil, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia.


"Tiongkok memiliki tujuan keseluruhan menjadi negara terkemuka di dunia, negara terkaya di dunia dan negara paling kuat di dunia. Itu tidak akan terjadi dalam pengawasan saya karena Amerika Serikat akan terus tumbuh," tuturnya dalam konferensi pers di Gedung Putih.


Biden membidik Xi dan Presiden Rusia Vladimir Putin karena menganut otokrasi.


"Dia salah satu orang, seperti Putin, yang berpikir bahwa otokrasi adalah gelombang masa depan, (dan) demokrasi tidak dapat berfungsi di dunia yang selalu kompleks," ungkap Biden pada konferensi pers perdana setelah menjabat sebagai presiden AS. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved