Headlines News :
Home » » Belitung, Siap Jadi ‘Surga’ Gaya Hidup Digital Nomaden

Belitung, Siap Jadi ‘Surga’ Gaya Hidup Digital Nomaden

Written By Info Breaking News on Kamis, 04 Maret 2021 | 15.04

Menparekraf, Sandiaga Uno

Jakarta
, Info Breaking News -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyingkap potensi tak terbatas dan tak kasat mata dari Belitung. Salah satunya, yaitu menggagas potensi gaya hidup digital nomaden.

Gaya hidup digital nomaden itu sedang menjadi tren. Salah satu destinasi wisata yang kerap dijadikan rujukan yaitu Bali. "Menurut saya ini adalah varian baru, kita coba di Bali sudah ada beberapa progres.

Seandainya ini bisa dibuka juga di Belitung, ini merupakan kesempatan buat digital nomad," ungkap Sandiaga Uno.

Digital nomad secara garis besar adalah sebuah gaya hidup yang mana orang-orang menggunakan teknologi untuk melakukan pekerjaannya dan bekerja di lokasi yang berbeda.

Kini, Indonesia memiliki pilihan destinasi untuk menerapkan gaya hidup ini. "Bukan hanya Malang, Jogja, Bali, bisa juga Belitung. Mereka bisa membawa keluarganya ke sini dan berkegiatan mungkin dua tiga bulan dari lokasi di Belitung," kata dia.

Sandiaga pun berbagi cerita tentang kisah anaknya di masa pandemi. Menurutnya, anak-anak bisa menerapkan konsep digital nomad seperti melakukan sekolah online dari destinasi wisata seperti Belitung.

"Saya kebetulan sengaja mengajak Sulaiman anak saya yang kelas tiga SD untuk mencoba. Bukan hanya webinar dari destinasi wisata tapi juga sekolah dari wisata. Ternyata apa yang kita temui di KEK Tanjung Kelayang, di Sheraton tempat kita menginap sangat mendukung fasilitas jaringan maupun juga fasilitas-fasilitas yang bisa membantu sekolah dari destinasi wisata," ungkapnya.

Selain itu, destinasi wisata seperti Belitung dapat memberikan pembelajaran baru bagi masyarakat luar Babel. "Seperti tadi malam kita lihat tarsius. Itu merupakan mata pelajaran buat dia juga, jadi dia sempat melihat beberapa tempat seperti mangrove. Itu dilihat sebagai bagian dari pada eco-education," kata Sandiaga.

Gaya hidup digital nomad ini sangat mendukung kondisi dunia saat ini. Apalagi di masa pandemi yang harus melakukan banyak hal dari jarak jauh.

Belitung terbukti memiliki kualitas digital nomad yang mumpuni. Selain akses teknologi yang mendukung, wisatanya pun dapat memberikan kesegaran yang dapat membuat pengunjungnya dapat berlibur sekaligus berkonsentrasi saat melakukan pekerjaan.

langkah tepat bagi Gubernur Erzaldi meminta KEK Tanjung Kelayang agar segera diresmikan. Keuntungannya bukan hanya dinikmati oleh Babel saja, tapi juga untuk Indonesia. *** Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved