Headlines News :
Home » » 130 Kasus Mafia Tanah Tercatat Sejak 2018

130 Kasus Mafia Tanah Tercatat Sejak 2018

Written By Info Breaking News on Senin, 01 Maret 2021 | 14.00

BPN mencatat 130 kasus mafia tanah

Jakarta,
Info Breaking News - Kasus mafia tanah di tananh air masih ada dan meresahkan masyarakat terutama kepada para pemilik tanah. Bahkan sudah ada ratusan kasus mafis tanah terjadi. Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal bukanlah satu-satunya korban dari keberadaan mafia tanah. Sebab ternyata, Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional mencatat sudah ada laporan 130 kasus mafia tanah.

Kasus ini terjadi sejak 2018 hingga saat ini. Bentuknya pun beragam, mulai dari sengketa tanah hingga konflik pertanahan.

Tenaga Ahli Menteri Agraris dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) Bidang Hukum dan Litigasi Ling Sodikin Arifin mengatakan berdasarkan data yang dimiliki Kementerian ATR/BPN tercatat sebanyak 130 kasus mafia tanah yang telah diterima sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2021. Kasus mafia tanah ini terdiri dari sengketa dan konflik pertanahan .

Mari di momen ini momen yang baik bersama penegak hukum ,Kementerian ATR/BPN pemerhati agraria Ombudsman, sama-sama mengawal pemberantasan mafia tanah, ujarnya (28/02/2021)

Maka dibentuklah Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia tanah bersama penegak hukum. Tujuannya untuk mematikan seluruh jaringan mafia tanah di Indonesia.

Dia menjelaskan akan memperkuat justifikasinya, menggulung mafia tanah itu.Polisi sudah mengatakan siapapun yang back up nya kita lawan.***Jeremy Foster S

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved