Headlines News :
Home » » Pria Asal Padang Panjang Ini Ciptakan Teknologi Penguat Sinyal Internet

Pria Asal Padang Panjang Ini Ciptakan Teknologi Penguat Sinyal Internet

Written By Info Breaking News on Jumat, 05 Februari 2021 | 10.26

Ridho Fermana Kusuma

Jakarta,
Info Breaking News - Pria asal Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang -Sumbar, Ridho Fermana Kusuma, (32).telah menemukan Teknologi baru super sensitive (SS) Repeater (alat penguat sinyal)

SS Repeater berfungsi sebagai membantu optimasi kualitas sinyal dan kecepatan data.SS Repeater yang diberi merk Langkitang Signal, ungkap Ridho, merupakan gabungan dari dua riset PEMF dan Multi Wires yang merupakan inovasi baru dalam dunia induksi elektromagnetik.

"Repeater adalah perangkat elektronik penerima sinyal dan kemudian mentransmisikan kembali sinyal itu dengan daya lebih tinggi. Sinyal dari pantulan repeater ini yang membuat HP android kita dari tidak punya sinyal, bisa dapat sinyal. Dari akses internet lambat menjadi cepat," ujar Ridho saat diwawancarai , Jumat, (3/2/2021).

Dijelaskan Ridho secara rinci, SS Repeater bekerja dengan baik pada jaringan GSM, HSDPA, 3G, 4G bahkan 5G untuk seluruh provider layanan jasa telekomunikasi baik dipakai indoor maupun outdoor.

"Perangkat ini mampu bekerja atau mentransfer sinyal yang ditangkap dengan daya jangkau sampai 50 meter dari HP," ungkap Ridho yang juga Alumni SMA 1 Kota Padang Panjang itu.

Teknologi repeater pabrikan ini, ungkap Ridho melanjutkan, biasanya berdimensi besar, tidak portabel, sensitifitas menerima sinyal di bawah 40 dB (desibel) dan membutuhkan energi listrik lebih dari 100 watt untuk operasinya. Harganya jutaan rupiah.

Sementara Langkitang Signal, berdimensi kecil (1 x 2 x 20 cm), tidak butuh tersambung ke listrik dan sensitivitasnya 7 x 70 dB. Harganya cuma 90 ribu rupiah sekaligus bisa dibawa beraktivitas.

Langkitang Signal dibuat dari bahan daur ulang dan SS Repeater terkesan sederhana namun fungsi dan kegunaannya sangat luar biasa. Meskipun, berada di luar jangkauan sekalipun tower, SS Repeater tetap mampu memberikan koneksi sinyal.

"Saya menciptakan repeater pada pertengahan Juli 2020, lantaran melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan internet. Namun, faktanya kualitas sinyal belum bisa memberikan kepuasan ketika membutuhkan sinyal yang maksimal. Alat ini saya ciptakan sebagai solusi masalah internet lemot, buffering dan masalah buruknya koneksi sinyal," jelas Ridho.

Ridho telah memperoleh penghargaan oleh lembaga mancanegara seperti Afwerx Engage Space dari US Air Force dan US Space Force, dari ASME untuk Innovate for Impact Siemens Design Challenge, dari Africa50's Innovation Challenge untuk karya PEMF-nya dan dari Global Infrastructure Hub atas prestasi Top 20 finalist in the inaugural Infra Challenge, sebagai penemu Langkitang Signal.*** Rusdi.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved