Headlines News :
Home » » Polwan Cantik Iptu Dhayita, Jadi Kapolsek Termuda Sepulau Jawa

Polwan Cantik Iptu Dhayita, Jadi Kapolsek Termuda Sepulau Jawa

Written By Info Breaking News on Jumat, 26 Februari 2021 | 23.25

Iptu Dhayita Daneswari, Kapolsek di Mapolsek Candisari

Jakarta,
Info Breaking News - Sosok polisi wanita (polwan) satu ini sangat inspiratif. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah berhasil menjadi Kapolsek dan memimpin para anggota yang mempunyai usia jauh di atasnya.

Iptu Dhayita Daneswari, polwan berusia 23 tahun yang menjadi sosok Kapolsek termuda sepulau Jawa. Kini, Dhayita menjadi sosok polisis wanita (polwan) yang sangat inspiratif  karena di usia muda telah menjabat sebagai Kapolsek di Mapolsek Candisari dan memimpin 30 personel anggota polisi.

Dhayita memegang tanggung jawab keamanan wilayah pada 7 kelurahan di wilayah Semarang. Meski menjabat sebagai atasan, Iptu Dhayita dikenal sangat sopan dan santun dalam bersikap kepada para anggotanya.

"Tetap menggunakan bahasa yang santun dan tegas terutama. Jadi apabila ada anggota saat melaksanakan tugas piket tidak datang tepat waktu, saya pun harus berani untuk menegur. Jadi di sini saya tetap menerapkan sistem saling menghargai dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan tetap bersifat tegas," kata Iptu Dhayita Daneswari, dikutip dari Youtube Mediatama Co, Kamis, 25 Februari 2021.

Dhayita merupakan siswa lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 44 Wiratama Bhayangkara pada tahun 2012. Sebelum menjadi Kapolsek, Dhayita sudah melalui jenjang karier yang cukup panjang.

Ia pernah bertugas sebagai Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Mapolrestabes Semarang. Dia juga pernah bertugas di Unit Layanan Perempuan dan Anak.

Di mata keluarganya, sosok Dhayita merupakan anak kebanggaan. Pasalnya, ia merupakan satu-satunya yang berprofesi sebagai anggota kepolisian

"Di antara saudara-saudaranya memang dia yang paling bertanggung jawab. Kalau pulang dari selama dia menjadi Kapolsek ini memang pulangnya malam gitu ya. Kadang dia pulang magrib, kemudian dia salat, kemudian berangkat lagi ke kantor sampai nanti jam 2 malam atau jam 3 pagi. Nah itu bapaknya yang sering nunggu di depan, merasa was-was. Jadi sering nunggu, enggak tidur," ungkap Riche Hariyati, ibu Iptu Dhayita Daneswari. *** Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved