Headlines News :
Home » » MA Putusan Penanganan Perkara Terbanyak Sepanjang Sejarah

MA Putusan Penanganan Perkara Terbanyak Sepanjang Sejarah

Written By Info Breaking News on Rabu, 17 Februari 2021 | 15.50

Presiden Joko Widodo

Jakarta
, Info Breaking News - Mahkamah Agung (MA) mencatat 2019 lalu oleh Mahkamah Agung (MA). Angka ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah MA berdiri. Tak hanya itu, rasio produktivitas memutus MA juga mencapai 98,93 persen, juga yang tertinggi bagi MA.

Dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua MA Prof.Dr. H. Syarifudin, SH MH menyebutkan bahwa seluruh percepatan penanganan perkara ini merupakan hasil dari perbaikan manajemen perkara, termasuk berlakunya sistem kamar yang berlaku sejak 2013. Sistem ini sekaligus memberlakukan pembacaan berkas secara serentak dan penyederhanaan format putusan kasasi dan PK.

"Penyelesaian perkara juga menjadi cepat. Sisa tunggakan perkara di MA terus menurun, dari puluhan ribu menjadi hanya 217 perkara di tahun 2019. Ini merupakan jumlah sisa terendah dalam sejarah MA," ujar Syarifuddin dalam laporan tahunan MA, Rabu (26/2).

Presiden Joko Widodo tidak hanya memuji kinerja Mahkamah Agung (MA) dalam putusan penanganan perkara sepanjang tahun 2020 namun juga menyampaikan pujiannya kpd MA  karena bisa memperluas penerapan e-Court dan e-Litigation dalam penanganan perkara.*** Armen Foster/MIL.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved