Headlines News :
Home » » Cryptocurrency Layak Jadi Pertimbangan Investasi

Cryptocurrency Layak Jadi Pertimbangan Investasi

Written By Info Breaking News on Rabu, 10 Februari 2021 | 08.44


Jakarta
, Info Breaking News - Cryptocurrency atau disebut juga dengan mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk transaksi keuangan, memverifikasi transfer aset dan mengontrol penciptaan unit tambahan.

Apakah cryptocurrency terbaik saat ini?

Cryptocurrency terbaik saat ini

1. Bitcoin (BTC) Meski Bitcoin pernah mengalami penurunan pada tahun 2018, koin ini masih sangat baik untuk dikembangkan. Mengingat saat ini harganya sudah murah, kamu bisa membelinya karena ada kemungkinan harga naik di masa depanBitcoin termasuk cryptocurrency terbaik saat ini yang paling dipercaya oleh publik dan posisi sebagai mata uang digital yang tidak mudah goyah. Kekurangannya, nilai Bitcoin akan semakin naik jika penggunanya meningkat, begitu juga sebaliknya.

2. Ethereum (ETH)Mata uang digital ini menggunakan konsep smart contact yang memungkinan developer untuk merilis aplikasi untuk komputer atau smartphone yang sudah didesentralisasi.

Aset kripto ini banyak diperdagangkan dan pencairan dananya sangat mudah sehingga mampu menyaingi Bitcoin.

Terdapat software bernama Ethereum Virtual Machine (EVM) untuk membuat berbagai aplikasi sama mudahnya dengan membuat aplikasi berbasis transaksi kripto.

Sayangnya, kecepatan mengakses belum bisa diandalkan dan pengembang belum bisa meningkatkan fungsionalitas blockchain secara mandiri

3. Litecoin (LTC)Salah satu aset kripto yang terbaik adalah Litecoin. Proses penambangan yang singkat menjadi keunggulan Litecoin yang disukai banyak orang. Juga terdapat fitur Swap Atom untuk memudahkan transaksi dengan Litecoin tanpa platform khusus.

Di balik kemudahan tersebut, Litecoin menanggung risiko seperti penumpukan stok Litecoin hingga mengalami inflasi secara drastis.

4. Ripple (XRP)Ripple bekerja sama dengan banyak perusahaan keuangan seperti Mastercard, Western Union, BMO, dan MoneyGram. Teknologi dan jaringannya yang solid bisa membuka peluang baru seperti perbankan, perdagangan internasional, dan jaringan pembayaran.

Aset kripto ini memudahkan penggunanya dalam penukaran ke mata uang lokal. Kekurangan Ripple adalah keterbukaan jaringan yang bisa menyebabkan kelumpuhan akses pengguna terhadap dana yang ditransfer.

5. NEM Aset kripto yang satu ini tidak dengan cara ditambang, melainkan dipanen. Dengan kecepatan proses transaksi yang dibutuhkan, NEM juga lebih hemat karena membutuhkan tenaga yang lebih sedikit untuk memanen.

Banyak cryptocurrency baik saat ini yang memiliki keunggulan yang kamu butuhkan. Melihat dari daftar di atas, kamu bisa mengetahui cryptocurrency yang terbaik saat ini, serta keunggulan dan kekurangannya sebagai pertimbangan.

Sebelum berinvestasi, kamu harus tahu bahwa nilai kripto mudah naik dan turun, banyak orang belum memahaminya, bisa digunakan untuk kecurangan, serta return tidak terjamin.*** Armen Foster


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved