Headlines News :
Home » » Anak-Anak AS Divaksinasi COVID-19 Mulai Akhir Musim Semi

Anak-Anak AS Divaksinasi COVID-19 Mulai Akhir Musim Semi

Written By Info Breaking News on Senin, 01 Februari 2021 | 22.17


Jakarta
, Info Breaking News -,Vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak bisa digelar dalam beberapa bulan ke depan. Ini adalah langkah yang diperlukan untuk mengamankan kekebalan yang meluas terhadap virus. Demikian disampaikan Pakar penyakit menular Pemerintah Amerika Serikat (AS) Jemat (219/01/2021).

Vaksin-vaksin yang ada belum disetujui untuk diberikan kepada anak-anak. Namun, pengujian sudah dilakukan untuk mereka yang berusia 12 tahun.

Jika uji coba tersebut berhasil, Dr. Anthony Fauci mengatakan bahwa uji coba tersebut akan diikuti oleh putaran pengujian berikutnya untuk anak-anak yang berusia 9 tahun

“Semoga pada saat kita mencapai akhir musim semi dan awal musim panas kita akan memiliki anak-anak yang dapat divaksinasi,” kata Fauci pada pengarahan virus corona Gedung Putih.

Fauci berharap vaksin akan berlimpah pada waktunya. Bahkan orang dewasa pun mengalami kesulitan untuk mendapatkan suntikan vaksin saat ini. Hingga Kamis (28/1), hanya sekitar 1,3 persen orang Amerika yang telah divaksinasi dengan dua dosis penuh yang dibutuhkan dari vaksin yang tersedia saat ini.

Anak-anak mewakili sekitar seperempat populasi. Agar AS mencapai "kekebalan kawanan," atau resistensi yang meluas, sekitar 70 persen hingga 85 persen populasi harus divaksinasi.

“Anak-anak cenderung tidak sakit separah orang dewasa, tetapi mereka masih bisa menjadi sakit dan beberapa meninggal secara tragis,” kata Dr. Leana Wen, seorang ahli kesehatan masyarakat dan dokter ruang gawat darurat, yang mendukung tujuan Fauci.

“Anak-anak juga dapat menjadi vektor penularan, dan memvaksinasi anak-anak adalah penting karena kami berupaya untuk meningkatkan kekebalan.”

Vaksin Pfizer-BioNTech sudah mendapat persetujuan penggunaan darurat untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas. Vaksin Moderna untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas.

Uji klinis Pfizer untuk anak-anak berusia 12-15 tahun sedang dijalankan dan perusahaan farmasi itu bisa mengajukan otorisasi darurat dari Badan Makanan dan Obat-obatan (Food and Drug Administration( untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas pada paruh pertama tahun ini. Moderna masih dalam proses merekrut relawan berusia 12-17 tahun untuk uji klinisnya.*** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved